10 Contoh Recount Text tentang Liburan, Singkat dan Lengkap dengan Arti

20 Juli 2023 12:40 WIB
Ilustrasi contoh recount text tentang liburan
Ilustrasi contoh recount text tentang liburan ( freepik.com)

Sonora.ID - Berikut adalah 10 contoh recount text tentang liburan yang singkat dan sudah dilengkapi dengan arti.

Recount text adalah jenis teks yang digunakan untuk menceritakan ulang kisah di masa lampau yang kerap dijadikan tugas bagi siswa/i setelah liburan sekolah.

Kamu mungkin kerap mengalami kesulitan untuk merangkai kata saat membuat jenis teks ini, sehingga membutuhkan contoh recount text tentang liburan sebagai referensi.

Tidak perlu bingung karena kamu dapat menemukan beberapa contohnya di dalam artikel ini yang singkat dan lengkap dengan arti.

Langsung saja simak 10 contoh recount text tentang liburan berikut ini berdasarkan rangkuman Sonora ID dari berbagai sumber.

1. Recount Text tentang Liburan I

Baca Juga: Part of Speech: Definisi, Jenis, Contoh - Materi Bahasa Inggris Kelas 10

Last month, I visited my brother’s home in Yogyakarta. Previously, I had visited him three times. So, at that time I decided to go alone by train.

Soon after I arrived at my brother’s home, he invited me to join the dinner with his family. One of the things that I love about Yogyakarta is its traditional cuisine, especially gudeg. 

On the next day, I went to several historical places in Yogyakarta including Taman Sari, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, and Vredeburg Museum. I was very happy to have the opportunity to visit these places again. 

On the third day, which was my last day in Yogyakarta, I went to Malioboro to buy some souvenirs such as batik and some local handicrafts. 

It was always enjoyable to spend time in Yogyakarta. I am sure it was not going to be my last visit. 

Arti:

Bulan lalu, saya mengunjungi rumah saudara laki-laki saya di Yogyakarta. Sebelumnya, saya telah tiga kali mengunjunginya. Jadi pada waktu itu, saya memutuskan untuk pergi sendiri dengan kereta api.

Segera setelah saya tiba di rumah saudara laki-laki saya, dia mengundang saya untuk ikut makan malam bersama keluarganya.

Salah satu hal yang saya sukai dari Yogyakarta adalah masakan tradisionalnya, terutama gudeg.

Keesokan harinya, saya mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Yogyakarta antara lain Taman Sari, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, dan Museum Benteng Vredeburg.

Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat ini lagi.

Pada hari ketiga yang merupakan hari terakhir saya di Yogyakarta, saya pergi ke Malioboro untuk membeli beberapa oleh-oleh seperti batik dan beberapa kerajinan lokal.

Menghabiskan waktu di Yogyakarta selalu menyenangkan. Saya yakin itu tidak akan menjadi kunjungan terakhir saya.

2. Recount Text tentang Liburan II

Last week, I went to a traditional market to buy some daily needs. As usual, I go there alone and bring a shopping list.

After arriving at the market, I started searching the tings I needed one by one. While I was bargaining the price of some fruits, I saw a crowded condition where there was a thief beaten by a lot of people. it was so terrible. I didn’t want to see the condition to get worse so I called police. A few minutes later, police came and calmed down the situation. Asking the fruit seller, I knew that the thief tried to steal someone’s wallet but someone saw him and shouted loudly. After that, suddenly many people roughed him up hardly.

It was a scaring moment I experienced last week and I hoped that it will never happen again in the future.

Arti:

Minggu lalu, saya pergi ke pasar tradisional untuk membeli beberapa kebutuhan sehari-hari. Seperti biasa, saya pergi ke sana sendirian dengan membawa daftar belanja.

 

Setelah tiba di pasar, saya mulai mencari yang saya butuhkan satu per satu. Ketika saya sedang menawar harga dari beberapa buah, saya melihat kondisi yang ramai di mana ada seorang pencuri yang dipukuli oleh banyak orang. itu sangat mengerikan.

Saya tidak ingin melihat kondisi ini memburuk sehingga saya menelepon polisi. Beberapa menit kemudian, polisi datang dan menenangkan situasi. Setelah bertanya kepada penjual buah, saya tahu bahwa pencuri itu mencoba mencuri dompet seseorang tetapi seseorang yang lain melihatnya dan berteriak dengan keras. Setelah itu, tiba-tiba banyak orang yang berbuat kasar terhadapnya.

Itu adalah momen menakutkan yang saya alami minggu lalu dan saya berharap itu tidak akan pernah terjadi lagi di masa depan.

3. Recount Text tentang Liburan III

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm