Polda Sumsel Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbag) 2023

1 Agustus 2023 16:50 WIB
Polda Sumsel Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrenbag) 2023
Polda Sumsel Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbag) 2023 ( Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2023, pada Selasa 1/O8/2023 di Ruang Auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang

Kegiatan Musrenbang Polda Sumsel tahun 2023 ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain, Pejabat Utama Polda Sumsel, Kapolres/ta sejajaran Polda Sumsel serta diikuti secara Virtual, para kabag wadir,Kasubbid dan Wakapolres/Tabes serta  PJU jajaran

"Hadir juga secara langsung   Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel  Amrah Muslimin,Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan, Lydia Kurniawati Christyana,MM,dan Kepala Bappeda Provinsi Sumsel diwakili Sultan.M Syah ,SE,SH,MH.

Baca Juga: Kapolresta Malang Kota Terima Penghargaan Kapolda dalam Musrenbang Polda Jatim

Kapolda Sumsel  Irjen Pol A. Rachmad Wibowo saat membuka acara mengatakan, Musrenbang Polda Sumsel tahun 2023 yang kita laksanakan hari ini, merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Musrenbang Polri tahun 2023 yang telah dilaksanakan pada tanggal 6-7 Juli 2023 di Denpasar Bali.

Pelaksanaan Musrenbang Polda Sumsel tahun ini mengusung tema “Polda Sumsel Yang Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan serta Suksesnya Pengamanan Pemilu 2024”.

Lanjut Kapolda Sumsel menerangkan, tantangan tugas polri di tahun 2024 akan semakin meningkat dan tuntutan serta harapan masyarakat akan kinerja polri semakin tinggi untuk mewujudkan sumatera Selatan yang aman dan tertib. Diantaranya yang sudah didepan mata terkait dengan pelaksanaan pengamanan pemilu presiden / Wakil Presiden, Legislatif dan Pemilu kada tahun 2024.

Potensi gangguan seperti perang Psikologis, Money Politik, Kampanye Hitam dan penyebaran Berita Bohong akan berkembang menjadi gangguan kamtibmas, yang akan berpengaruh terhadap pelaksanaan pemilu.

Kapolda menambahkan, Kondisi ini telah diantisipasi Polri dengan menyiapkan langkah- langkah dengan menyiapkan strategi kesiapan pengamanan pada seluruh tahapan pemilu 2024 melalui penggelaran operasi Pengamanan ditahun 2024 diseluruh jajaran polda sumsel, memetakan potensi resiko disetiap wilayah kesatuan, menentukan daerah rawan berdasarkan indikator dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Badan Intelijen Polri (Baintelkam Polri).

Baca Juga: Gubernur Kalbar Membuka Musrenbang dan RKPD Prov Kalbar Tahun 2024

Selain itu, kondisi ini juga telah diantisipasi dengan menyiapkan personel, sarana prasarana dan anggaran untuk menghadapi potensi eskalasi konflik, bekerjasama dengan organisasi dan tokoh masyarakat untuk mendukung suasana, menggandeng media masa untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban, serta melakukan dialog dan sosialisasi pemilu yang aman.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol A.Rachmad Wibowo mengingatkan kepada peserta Musrenbang bahwa kepercayaan publik merupakan instrumen yang sangat penting dan mendasar dalam pelaksanaan tugas kita, oleh karena itu, semua langkah dibidang perencanaan yang telah dilakukan bersama selama ini harus terus ditingkatkan, agar masyarakat benar- benar dapat merasakan hasil reformasi birokrasi yang dilakukan polda sumsel. Jadikan setiap masukan dan kritikan yang disampaikan masyarakat sebagai alat intropeksi dan pembelajaran guna memacu akselerasi reformasi Polri yang lebih solid, profesional, moderen dan dapat dipercaya masyarakat di Bumi Sriwijaya yang kita cintai ini.

Diakhir penyampaian nya Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK kembali mengatakan berdasarkan pasal 1 ayat (1) UU Nomor 2 tahun  2002 tugas Pokok Polri

Untuk menjaga kamtibmas dengan cara memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat guna  terpelihara nya kamtibmas yang kondusif , kalau kamtibmasnya bagus, maka keamanan negaranya bagus dan pembangunan nya akan berjalan dengan lancar dan yang menjadi tantangan kita adalah menurunkan tindak pidana dan menjaga  situasi kamtibmas yang kondusif tandas mantan  Kapolda Jambi.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm