Wagub Kalbar: Mari Bersama-sama Berpolitik yang Santun

10 Agustus 2023 14:00 WIB
( Adpim)

Kubu Raya, Sonora.ID - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H, menghadiri Coffee Morning Perkumpulan Merah Putih bersama Forkopimda serta Tokoh Masyarakat Kalimantan Barat.

Bertempat di Gedung Baruga Ogi Sungai Raya Dalam, yang juga sebagai Sekretariat Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Rabu (9/8/2023).  

Pada kegiatan ini tema yang diangkat oleh acara Coffee Morning Perkumpulan Merah Putih kali ini adalah "Mendukung Pemilu Damai untuk Pesta Demokrasi yang Bermartabat" yang dipaparkan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Dr. Muhammad Yusuf, S.H.,M.H. 

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan bahwa dari 38 Provinsi di Indonesia hanya di Kalimantan Barat yang ada Perkumpulan Merah Putih, hal ini merupakan Rahmat Allah SWT, karena adanya suatu Perkumpulan yang menaungi seluruh suku yang ada di Kalimantan Barat ini. 

"Mari kita rawat dan jaga bersama supaya kerukunan etnis di Kalimantan Barat ini dapat terjalin dengan baik dan pada hari ini ada Coffee Morning, dengan tema yang bagus sekali yaitu Mendukung Pemilu Damai untuk Pesta Demokrasi yang Bermartabat. Dengan adanya Pemilu nanti, tentunya tidak terlepas dari bumbu-bumbu politik seperti saling menjelekkan antara satu dengan yang lainnya, saling kata mengatai dan lain sebagainya, untuk itu saya mengingatkan kepada hadirin yang hadir disini yang mungkin merupakan Pengurus Parpol, Calon Legislatif, maupun calon Kepala Daerah, mari bersama-sama dengan Landasan Perkumpulan Merah Putih ini untuk berpolitik yang santun," ujarnya. 

Baca Juga: DPRD Kalbar Mengusulkan 3 Nama Calon Pj. Gubernur Kalbar

Kemudian pria kelahiran Mempawah ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menggunakan media sosial dengan bijak. 

"Sekarang tidak hanya mulut atau lidah, tetapi jari juga harus kita jaga, dengan menjaga semua itu Insya Allah kerukunan dan keharmonisan akan terus terjalin di Kalimantan Barat. Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyambut baik kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini terus dibina dan terus menjaga keakraban serta keharmonisan ini, dengan adanya Perkumpulan seperti ini Insya Allah Kalimantan Barat akan aman dan damai, Kalau Kalimantan Barat aman dan damai, kita membangun pun akan mudah," jelas H. Ria Norsan.  

Wagub melanjutkan bahwa manusia dilahirkan dalam keadaan berbeda, baik agama, suku hingga status sosial.

Namun dengan perbedaan-perbedaan yang ada di dalam masyarakat bisa kita jadikan sebagai perekat persatuan dan kesatuan jangan sampai dijadikan perpecah belahan. 

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm