Binus Hadirkan SATU UNIVERSITY di Bandung dan Pontianak Sebagai Kampus Berkualitas dengan Biaya Kuliah Bersubsidi

14 Agustus 2023 15:54 WIB
BINUS University menggelar Konperensi Pers pasca pelantikan Rektor Binus University  Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA dan Rektor Satu University Win Ce, S.Kom., M.M. di Kampus Binus, Jl Kebon Jeruk No.67 Jakarta Barat
BINUS University menggelar Konperensi Pers pasca pelantikan Rektor Binus University Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA dan Rektor Satu University Win Ce, S.Kom., M.M. di Kampus Binus, Jl Kebon Jeruk No.67 Jakarta Barat ( Istimewa)

Jakarta, Sonora.Id - Binus Higher Education menghadirkan SATU University, kampus yang memiliki sistem dan materi pembelajaran yang sama dengan Binus University dan dapat menjangkau mahasiswa hingga pelosok Indonesia. Langkah itu merupakan bentuk nyata dalam menjawab kebutuhan sumber daya manusia yang unggul dan bersaing di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Bina Nusantara Ir Bernard Gunawan dalam keterangan resmi sesuai acara pelantikan Rektor Bina Nusantara Dr.Nelly, S.Kom., M.M., CSCA dan Rektor SATU University Win Ce, S.Kom., M.M. Periode 2023-2028.

Menurut Bernard kehadiran SATU University, akan berkontribusi memenuhi kebutuhan sumber daya manusia berkualitas untuk menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia menuju Puncak Keemasan 2045, khususnya dalam memajukan industri kecil/menengah dan UMKM.

"Kampus yang memiliki sistem dan materi pembelajaran yang sama dengan Binus University dan menjangkau mahasiswa hingga pelosok Indonesia khususnya Bandung dan Pontianak, Kalimantan Barat. Langkah itu merupakan bentuk nyata dalam menjawab kebutuhan sumber daya manusia yang unggul di Nusantara," ujar Bernard.

Sementara itu Prof. Harijanto Prabowo Rektor Binus University 3 periode menceritakan latar belakang berdirinya SATU University dimana memang diakui ada banyak yang tidak bisa bergabung di Binus karena keadaan ekonomi. Binus lahirn juga dari kelompok ini dengan jatuh bangun membangun Binus.

"Binus yang punya kemampuan, punya sistem dan kompeten, kita atur supaya bisa melayani masyarakat lewat perguruan tinggi SATU University. Yang beda Cuma dosennya, semua sistem dan kontennya sama," kata pria yang biasa disapa Prof Har.

Kegiatan perkuliahan di SATU University akan dimulai pada September 2023. Saat ini SATU University sudah memiliki dua kampus. Satu berlokasi di Bandung, Jawa Barat, dan lainnya di Pontianak, Kalimantan Barat.

Program studi untuk jenjang pendidikan sarjana yang ditawarkan untuk kampus Satu University di Bandung meliputi akuntansi, manajemen, informatika, sistem Informasi, desain komunikasi visual, dan psikologi. Sedangkan program studi yang ditawarkan untuk kampus di Pontianak adalah akuntansi dan manajemen.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm