15 Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus, Singkat dan Jelas!

15 Agustus 2023 11:45 WIB
Ilustrasi contoh kata sambutan ketua panitia 17 Agustus
Ilustrasi contoh kata sambutan ketua panitia 17 Agustus ( )

Sonora.ID - Artikel kali ini akan membahas tentang 15 contoh kata sambutan ketua panitia 17 Agustus yang singkat dan jelas.

Dalam menyambut Hari Kemerdekaan, masyarakat Indonesia akan membentuk panitia untuk mengadakan acara. Panitia ini tentu akan diketuai oleh seseorang yang berwenang.

Kamu yang terpilih sebagai ketua tentu saja harus menyambut para tamu sebagai pembuka acara 17 Agustusan tersebut.

Tidak perlu panik, kamu bisa menyimak beberapa contoh kata sambutan ketua panitia 17 Agustus yang bisa dijadikan sebagai referensi.

Seluruh contoh kata sambutan ini cukup singkat namun tetap jelas ketika disampaikan sebagai pembuka acara 17 Agustus.

Berikut Sonora ID bagikan langsung 15 contoh kata sambutan ketua panitia 17 Agustus yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: 2 Contoh Teks MC 17 Agustus Bahasa Inggris, Lengkap dengan Terjemahan

1. Kata Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus I

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh
Salam sejahtera untuk kita semua Merdeka! Merdeka! Merdeka!
Yang saya hormati, Bapak Lurah ... beserta jajarannya yang telah hadir pada hari ini.
Bapak Ketua RW (...) yang saya hormati, Bapak-Bapak Ketua RT (...) sampai RT (...)
Kepada Ibu Ketua PKK, Ketua Karang Taruna, serta hadirin sekalian yang berbahagia.

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini kita bisa berkumpul dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Selamat datang, serta rasa terima kasih saya sampaikan kepada segenap hadirin. Izinkanlah saya selaku ketua panitia Agustusan untuk membacakan laporan kegiatan Agustusan yang akan diselenggarakan di lingkungan kita ini.

Kegiatan Agustusan merupakan kegiatan rutin kita yang dilaksanakan dengan segenap kegembiraan, sukacita, dan kebersamaan. Kegiatan Agustusan di lingkungan kita telah dimulai sejak tanggal 1 Agustus hingga penghujung Agustus nanti.

Mengusung tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" mari kita implementasikan ke dalam beberapa kegiatan, yakni:

  • Pemasangan atau pengibaran bendera di depan rumah kita, sejak tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2023.
  • Kerja bakti dan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekitar oleh segenap warga dari RT (...) sampai RT (...).
  • Pelaksanaan kegiatan lomba-lomba Agustusan, bagi segenap warga, baik lomba untuk anak-anak, remaja, hingga bapak-bapak dan ibu-ibu. Semua bergembira dalam lomba yang akan kita laksanakan.
  • Kegiatan Sunday Morning, yaitu jalan sehat atau jalan santai, kita laksanakan pada tanggal (...)
  • Perayaan malam resepsi atau puncak acara Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia sekaligus penutupan. Akan kita laksanakan pada tanggal 31 Agustus 2023.

Mengingat banyaknya kegiatan yang harus kita laksanakan, tentu memerlukan tidak sedikit biaya, mulai dari persiapan, pelaksanaan, dan biaya lain-lain.

Total biaya yang kita perlukan secara global adalah Rp15 juta untuk pelaksanaannya. Biaya-biaya tersebut didapatkan dari iuran masing-masing RT yang dibebani biaya sebesar Rp1 juta. Jadi, biaya dari setiap RT terkumpul sejumlah Rp6 juta. Adapun kekurangan biaya sebesar Rp9 juta, kami ambilkan dari kas RW ditambah dengan sumbangan dari para donatur yang dermawan. Untuk itu terima kasih kami sampaikan.

Hadirin yang berbahagia. Banyaknya rangkaian kegiatan yang kita laksanakan, mustahil mencapai keberhasilan tanpa adanya dukungan dari segenap warga. Maka pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap warga, kepada para remaja yang telah membantu mengonsep kegiatan selama satu bulan, kepada bapak-bapak, serta kepada ibu-ibu khususnya PKK yang sangat besar kontribusinya.

Alhamdulillah dengan kebersamaan dan kekompakan kita ini menghasilkan buah yang manis. Meski demikian, kami sepenuhnya sadar bahwa di dalam pelaksanaan seluruh kegiatan ini tentu masih terdapat banyak kekurangan. Dengan sepenuh kerendahan hati kami memohon maaf.

Demikian laporan kami, kurang lebihnya saya mohon maaf. Akhir kata, Wassalamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh.

2. Kata Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus II

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Hadirin yang saya hormati, pada kesempatan yang sangat bersejarah ini, saya sebagai Ketua Panitia Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, ingin menyampaikan beberapa kata sambutan.

Peringatan Hari Kemerdekaan adalah momentum penting bagi kita sebagai bangsa untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang kita yang telah merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajahan.

Kita harus menghargai dan mengenang jasa-jasa mereka, serta mempertahankan nilai-nilai luhur yang telah mereka perjuangkan.

Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota panitia yang telah bekerja keras dan penuh semangat untuk mempersiapkan upacara bendera ini.

Tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, upacara bendera ini tidak akan berjalan dengan lancar.

Mari kita rayakan peringatan kemerdekaan ini dengan penuh semangat dan kebersamaan, dan mari kita terus memperjuangkan kemerdekaan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Kita harus tetap memegang teguh semangat gotong royong, persatuan, dan toleransi, serta menjunjung tinggi keadilan dan demokrasi.

Akhir kata, saya mengucapkan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, semoga semangat dan tekad para pahlawan dan pejuang kita selalu membara dalam diri kita semua.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang telah diberikan. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

3. Kata Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus III

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang terhormat Bapak/Ibu (...)
dan teman-teman yang saya cintai.

Pada kesempatan ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah Swt. yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul serta hadir di (...) dalam rangka untuk turut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 pada 17 Agustus 2023 dengan penuh syukur.

Bapak/Ibu dan teman-teman (...) yang saya cintai,

Perkenankan saya selaku perwakilan dari panitia acara peringatan HUT ke-78 RI ini, untuk mengucakpan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu (...) dan seluruh warga yang turut membantu, memberikan dukungan, dan membimbing terlaksananya acara ini.

Selanjutnya, terima kasih pada panitia yang bekerja keras demi terlaksananya acara ini dan para teman-teman (...) yang turut berpartisipasi dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-78 RI.

Tidak lupa saya mewakili panitia mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya jika masih terdapat kekurangan baik dari persiapan atau terlaksananya rangkaian acara ini.

Semoga dengan berjalan sukses dan lancarnya acara peringatan HUT ke-78 RI ini dapat memperkuat persatuan, pertemanan, persahabatan, dan mempererat tali silaturahmi di (...)

Demikian sambutan yang saya sampaikan, mohon maaf apabila terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu atau teman-teman (...) sekalian.

Merdeka! Wasalamualaikum..

4. Kata Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus IV

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Shalom, Om Swastiastu, Namo Budaya, Salam Kebajikan. 

Selamat sejahtera bagi kita semua.

Alhamdulillahirobbil alamin washolatu wassalamu ala asrofil ambiyai walmursalin waala alihi wasohbihi ajmain ammabadu.

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.
Yang terhormat Bapak/Ibu (...) selaku ketua RT (...)
Yang terhormat Bapak/Ibu (...) selaku ketua RW (...)
Yang terhormat Bapak/Ibu masyarakat (...)

Dan yang kami sayangi adik-adik peserta lomba 17 Agustus.

Pertama-tama dan paling utama marilah kita semua panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT. atas segala nikmat, karunia, dan izin-Nya sehingga kita bisa hadir pada acara perlombaan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia. Selawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad saw. beserta sahabat dan para pengikutnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm