Irup Upacara Pengibaran Bendera, Bobby Nasution: Jaga Terus Semangat Pejuang, Hasilkan Karya Terbaik

18 Agustus 2023 10:20 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan secara simbolis 10 paket bingkisan kepada perwakilan Legiun Veteran Kemerdekaan RI usai Upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih Dalam Rangka Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Benteng Medan, Kamis (17/8).
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan secara simbolis 10 paket bingkisan kepada perwakilan Legiun Veteran Kemerdekaan RI usai Upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih Dalam Rangka Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Benteng Medan, Kamis (17/8). ( )
 
Medan, Sonora.id - Meski hujan terus mengguyur sejak pagi namun pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih Dalam Rangka Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung tertib dan penuh khidmat di Lapangan Benteng Medan, Kamis (17/8).
 
Dengan mengenakan pakaian adat Nias, Wali Kota Medan Bobby Nasution bertindak sebagai inspektur upacara (irup). Turut dalam upacara, Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, pimpinan OPD, aparat TNI dan Polri, veteran, tokoh masyarakat, pramuka serta anggota berbagai organisasi kemasyarakatan pemuda.

Rangkaian prosesi upacara berjalan dengan lancar, mulai dari pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Medan Hasyim SE, pembacaan UUD 1945 hingga pengibaran bendera yang dilaksanakan dengan apik oleh 42 petugas Paskibraka yang merupakan utusan terbaik dari sejumlah SMA di Kota Medan.

Usai upacara pengibaran bendera, Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan, Wakil Wali Kota, unsur Forkopimda dan Sekda selanjutnya menyerahkan secara simbolis 10 paket bingkisan kepada perwakilan Legiun Veteran Kemerdekaan RI. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan  secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan 10.421 pekerja rentan  Kota Medan yang diterima M Rizky (tukang listrik di Medan Timur) dan Syarif (tukang bangunan di Medan Baru).

 
Baca Juga: KPPU Jatuhkan Sanksi Kepada 2 Perusahaan Terkait Pembangunan Sistem Persinyalan Elektrik Jalur Ganda KA

Di samping kartu BPJS Ketenagakerjaan, menantu Presiden Joko Widodo ini didampingi perwakilan BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan secara simbolis klaim jaminan kematian dan beasiswa kepada Iqyan Zainul Ilmi, anak dari almarhum Suryadi dengan santunan sebesar Rp.67.335.670. Dilanjutkan dengan pemberian jaminan kecelakaan kerja kepada Muliartono, anak dari almarhum Aji Kurniawan Tanjung sebesar Rp.181.437.218.

Terakhir, orang nomor satu di Pemko Medan ini menyerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) kepada Pelaksana harian (Plh) Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan Muhammad Yunus guna mendukung percepatan kinerja para petugas Damkar dalam memadamkan api.

 
Medan, Sonora.id - Meski hujan terus mengguyur sejak pagi namun pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih Dalam Rangka Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung tertib dan penuh khidmat di Lapangan Benteng Medan, Kamis (17/8).  Dengan mengenakan pakaian adat Nias, Wali Kota Medan Bobby Nasution bertindak sebagai inspektur upacara (irup). Turut dalam upacara, Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, pimpinan OPD, aparat TNI dan Polri, veteran, tokoh masyarakat, pramuka serta anggota berbagai organisasi kemasyarakatan pemuda.  Rangkaian prosesi upacara berjalan dengan lancar, mulai dari pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Medan Hasyim SE, pembacaan UUD 1945 hingga pengibaran bendera yang dilaksanakan dengan apik oleh 42 petugas Paskibraka yang merupakan utusan terbaik dari sejumlah SMA di Kota Medan.  Usai upacara pengibaran bendera, Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan, Wakil Wali Kota, unsur Forkopimda dan Sekda selanjutnya menyerahkan secara simbolis 10 paket bingkisan kepada perwakilan Legiun Veteran Kemerdekaan RI. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan  secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan 10.421 pekerja rentan  Kota Medan yang diterima M Rizky (tukang listrik di Medan Timur) dan Syarif (tukang bangunan di Medan Baru).  Di samping kartu BPJS Ketenagakerjaan, menantu Presiden Joko Widodo ini didampingi perwakilan BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan secara simbolis klaim jaminan kematian dan beasiswa kepada Iqyan Zainul Ilmi, anak dari almarhum Suryadi dengan santunan sebesar Rp.67.335.670. Dilanjutkan dengan pemberian jaminan kecelakaan kerja kepada Muliartono, anak dari almarhum Aji Kurniawan Tanjung sebesar Rp.181.437.218.  Terakhir, orang nomor satu di Pemko Medan ini menyerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) kepada Pelaksana harian (Plh) Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan Muhammad Yunus guna mendukung percepatan kinerja para petugas Damkar dalam memadamkan api.
 
Usai upacara, Bobby Nasution berharap agar perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan ini harus dimaknai dengan senantiasa terus menjaga semangat para pejuang yang telah berjuang dan berkorban guna meraih kemerdekaan.
 
“Selain itu tugas kita hari ini mempertahankan kemerdekaan itu dengan karya-karya terbaik dan positif sehingga dapat membanggakan nama Kota Medan, baik tingkat nasional hingga global,” ungkapnya.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm