Kakanwil Jaktim dan Tim Jadi Narasumber Acara Wira Wiri UNJ

29 Agustus 2023 20:23 WIB
Kakanwil Jaktim dan Tim Jadi Narasumber Acara Wira Wiri UNJ
Kakanwil Jaktim dan Tim Jadi Narasumber Acara Wira Wiri UNJ ( )

Sonora.ID – Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Timur Muhammad Ismiransyah M. Zain dan Tim diundang menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Perpajakan Bagi Wirausaha Muda (Wira Wiri) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang merupakan Program Wirausaha Merdeka bertempat di Aula Gedung Ki Hajar Dewantara, Kampus A UNJ, Jakarta Timur, (Selasa, 29/8).

Program Wirausaha Merdeka adalah Program Kampus Merdeka yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausaha melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Acara Sosialisasi Perpajakan Bagi Wirausaha Muda ini diselenggarakan secara luring dan daring diikuti oleh 400 mahasiswa.

200 mahasiswa mengikuti kegiatan di Aula Gedung Ki Hajar Dewantara, dan 200 lainnya terbagi dalam 5 kelas intensif di Gedung RA Kartini.

Masing-masing kelas didampingi oleh 2 (dua) narasumber dari Kanwil DJP Jakarta Timur.

Membuka acara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNJ Dr. H. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si menyampaikan tujuan dari acara sosialisasi ini.

“Kami sangat senang dan bangga bisa berkolaborasi dengan Kanwil DJP Jakarta Timur yang memberikan dukungan penuh kepada kami. Kami harapkan seluruh mahasiswa dapat mengikuti kegiatan dengan baik”, ucap Abdul.

Menyambut Wakil Rektor UNJ, Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Muhammad Ismiransyah M. Zain memberikan dukungan penuh dan berterima kasih kepada UNJ telah memberikan kesempatan untuk menyosialisasikan materi perpajakan bagi mahasiswa.

Ismiransyah juga memberikan gambaran tentang APBN dan perpajakan secara umum.

Turut hadir dalam acara, Ketua Wira Wiri UNJ Dr. Widya Parimita, SE, MPA, Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Kanwil DJP Jakarta Timur Sugeng Satoto, Kepala KPP Pratama Jakarta Pulogadung Ir. Yulianingsih, M.Tax, serta Ketua Tax Center UNJ Hera Khairunnisa, SE., M.Ak.

Setelah sambutan dari kedua instansi, UNJ dan Kanwil DJP Jakarta Timur saling memberikan plakat sebagai tanda terjalinnya kerja sama dalam acara ini.

Selanjutnya sesi foto bersama dengan para mahasiswa. Seluruh mahasiswa yang mengikuti acara ini mendapatkan materi “Perpajakan bagi Wirausaha Muda” yang disampaikan oleh 2 (dua) narasumber, baik yang bertempat di Aula maupun di kelas secara intensif. Dalam sesi ini, mahasiswa diberikan kesempatan untuk berdisukusi dan tanya jawab.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Kakanwil Kemenag Kalbar: 4 Kloter Jema’ah Haji Sudah Tiba di Kalbar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm