3 Pidato tentang Polusi Udara, Singkat untuk Jadi Referensi Tugas

31 Agustus 2023 15:20 WIB
Ilustrasi contoh pidato tentang polusi udara
Ilustrasi contoh pidato tentang polusi udara ( freepik.com)

Sonora.ID - Artikel kali ini akan membahas tentang 3 pidato tentang polusi udara yang singkat dan bisa menjadi referensi tugas.

Pidato adalah salah satu media komunikasi yang dapat kamu gunakan untuk menyampaikan suatu gagasan pokok terkait fenomena di masyarakat sehari-hari.

Saat ini, polusi udara menjadi fenomena sosial yang menjadi perhatian banyak orang terlebih di Ibu Kota Indonesia, Jakarta.

Kamu dapat menjadikan isu tersebut sebagai topik utama yang dibahas di dalam pidato kepada target audience-mu lho!

Berikut Sonora ID bagikan ulasan lengkap terkait 3 pidato tentang polusi udara yang singkat untu kamu jadikan sebagai referensi.

1. Contoh Pidato tentang Polusi Udara I

Baca Juga: 3 Contoh Teks Pidato Persuasif tentang Narkoba Sesuai Strukturnya

Sebelum saya menyampaikan pidato, saya ingin mengajak semua hadirin untuk memanjatkan rasa Puji Syukur kepada Tuhan karena berkat dan penyertaan-Nya kita bisa berkumpul di tempat ini. Para hadirin sekalian, pada kesempatan yang baik kali ini saya akan menyampaikan sebuah pidato tentang polusi.

Tentu saja kita sudah tidak asing lagi bukan ketika mendengar kata Polusi? Apa itu polusi? Polusi merupakan keadaan yang tidak ramah terhadap kesehatan tubuh manusia atau untuk makhluk hidup lainnya. Polusi sendiri terdiri dari berbagai jenis macam mulai dari polusi udara, polusi air, polusi tanah, hingga polusi suara. Polusi ini selain bisa membahayakan alam juga bisa membahayakan kesehatan manusia dan membahayakan makhluk hidup lainnya. Oleh karena itu mulai sekarang kita harus memberikan perhatian lebih terhadap lingkungan kita sehingga polusi tidak terus meningkat tiap tahunnya.

Kita sebagai masyarakat yang mencintai lingkungan harus berupaya untuk mencegah terjadinya polusi karena polusi ini sangat merugikan bagi lingkungan dan juga bagi kehidupan makhluk hidup. Beberapa hal kecil yang bisa kita lakukan untuk mengurangi polusi udara adalah dengan hemat energi, menghindari membakar sampah sembarangan, hindari membuang sampah sembarangan, menanam tanaman anti polutan, dan masih banyak lagi hal kecil yang bisa kita lakukan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm