Kemenkominfo dan KWI Berkolaborasi Bagikan Cara Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial

11 September 2023 09:35 WIB
 Kemenkominfo dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) sepakat mengangkat isu penting tentang cara bermedia sosial di era digital ini.
Kemenkominfo dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) sepakat mengangkat isu penting tentang cara bermedia sosial di era digital ini. ( )

Malang, Sonora.ID - Kemenkominfo dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) sepakat mengangkat isu penting tentang cara bermedia sosial di era digital ini.

Di kota Malang, para pemimpin gereja Katolik dari seluruh Indonesia berkumpul untuk membagikan pandangan dan pesan penting tentang bagaimana kita dapat menggunakan media sosial secara cerdas dan bijak.

Konferensi ini merupakan upaya kolaboratif Kemenkominfo untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh para pelaku media sosial, terutama generasi muda.

“Isilah ruang digital kita dengan konten-konten positif, isilah dengan karya-karya yang baik, jangan takut apabila teman-teman menemukan konten negatif, bisa diadukan ke kami melalui aduankonten.id dan apabila sudah menjadi korban dari penipuan online atau ragu dalam melakukan pembelian online bisa mengadukan atau mengecek rekening pelaku melalui cekrekening.id. dan apabila diteror nomor tidak dikenal bisa diadukan di aduannomor.id. Jadi jangan takut untuk bertindak sendiri,” ujar Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo Bonifasius Wahyu Pudjianto dalam pidato pembukaan acara literasi digital di hotel Aliante Kidul Dalem, kecamatan Klojen kota Malang Jawa Timur. Minggu (03/09/2023)

Bonifasius juga menekankan kepada seluruh peserta yang datang pada acara hari ini untuk selalu membanjiri ruang digital dengan konten-konten yang positif sehingga terciptanya
ruang digital yang aman dan ramah bagi setiap kalangan.

Baca Juga: Menpora Dipanggil Kejagung Terkait Kasus Dugaan Korupsi BTS, Jokowi: Datang dan Berikan Klarifikasi

“Harus diingat bahwa era digital yang berkembang pesat, media sosial telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. maka dari itu saya berharap kepada teman-teman untuk dapat ikut andil dalam mengisi ruang digital ini dengan hal-hal yang positif,” tambahnya.

Acara ini juga dihadiri Sekretaris Eksekutif Komsos KWI Romo Anthonius Stevel Lalu yang
membahas berbagai aspek media sosial, mulai dari etika bermedia sosial hingga dampak sosial yang muncul dari penggunaan yang tidak bijak.

“Gereja Katolik itu sangat positif melihat perkembangan teknologi, sangat positif. Teknologi dinilai sebagai rahmat dan berkat yang kami terima. Sambil tentu menyadari tentang bahaya potensi negatif dari informasi yang ada,” ujarnya.

Dalam pidatonya Romo Anthonius menjelaskan bahwa informasi yang didapatkan di media sosial adalah Rahmat atau berkah bagi seluruh kalangan yang membacanya namun yang menjadi perhatiannya adalah banyaknya berita bohong dan informasi palsu yang beredar di media sosial.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm