Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara 17-an Bulan Oktober 2023

17 Oktober 2023 19:59 WIB
Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara 17-an Bulan Oktober 2023
Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara 17-an Bulan Oktober 2023 ( pendam II/swj)

Palembang, Sonora.ID - Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera 17-an Bulan Oktober 2023 yang digelar Kodam II/Swj di Lapangan Apel Makodam II/Swj Palembang, Selasa (17/10/2023).

Upacara tersebut diikuti oleh segenap Prajurit dan PNS Kodam II/Swj wilayah Garnisun Palembang.

Kegiatan upacara ini merupakan implementasi kecintaan terhadap lambang kebesaran dan kedaulatan negara serta penghormatan kepada para pejuang terdahulu yang telah rela berjuang mempertaruhkan jiwa raga demi NKRI.

Melalui amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh Prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, karena rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI telah berjalan dengan lancar dan sukses.

Panglima TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh satuan/instansi yang terlibat dalam latihan Asean Solidarity Exercise (ASEX-01N), Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta serta Pengamanan KTT Negara-Negara Pulau dan Kepulauan atau KTT AIS FORUM 2023 yang baru dilaksanakan di Bali kemarin.

“Kita telah mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh tamu negara peserta yang hadir. Hal tersebut tidak lepas dari kerja keras dan sinergitas yang baik dengan instansi yang terlibat. Sekali lagi, kita telah mampu menjawab amanah rakyat tersebut”, jelasnya.

Baca Juga: Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI juga menegaskan, bahwa dalam waktu dekat, bangsa kita akan menyelenggarakan Pemilihan Umum Tahun 2024, yang mencakup Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota Legislatif, serta Pemilihan Kepala Daerah secara serentak.

Pemilihan ini merupakan momen penting dalam proses demokrasi negara kita, di mana rakyat indonesia akan memberikan suara mereka untuk menentukan pemimpin-pemimpin dan wakil rakyat indonesia untuk periode pemerintahan mendatang.

“Netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar-tawar. TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara, TNI memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan sejuk”, tegasnya.

Dalam upacara tersebut disampaikan juga beberapa hal yang menjadi penekanan oleh Panglima TNI, diantaranya perintah untuk meningkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta pegang teguh Sapta Marga.

Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, pegang terus komitmen Netralitas TNI dengan Ikuti peraturan, pedoman dan perintah yang telah diberikan, agar tetap menjaga soliditas dan kekompakan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas, meningkatkan terus profesionalisme dan jaga sinergitas dengan Polri.

Kementerian/Lembaga juga dengan komponen bangsa yang lainnya, serta terakhir agar tetap jaga nama baik TNI dimanapun berada dan bertugas.

Turut hadir pada upacara kali ini, Irdam II/Swj, para Perwira Ahli Pangdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Patroli Udara Pantau Kondisi Karhutla 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm