ASN Pemko Medan Akan Berpakaian Casual Produk UMKM Setiap Selasa Mulai November

19 Oktober 2023 11:29 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Terkait Kerja Sama Pemko Medan dan PT bank CIMB Niaga Dalam Mendukung Digitalisasi UMKM di Tiara Convention Center, Jalan Cut Meutia Medan, Rabu (18/10).
Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Terkait Kerja Sama Pemko Medan dan PT bank CIMB Niaga Dalam Mendukung Digitalisasi UMKM di Tiara Convention Center, Jalan Cut Meutia Medan, Rabu (18/10). ( )

Medan, Sonora.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk berpenampilan casual dalam bertugas.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution usai Penandatanganan Nota Kesepahaman Terkait Kerja Sama Pemko Medan dan PT bank CIMB Niaga Dalam Mendukung Digitalisasi UMKM di Tiara Convention Center, Jalan Cut Meutia Medan, Rabu (18/10).

Nantinya barang-barang yang digunakan para ASN  seperti baju, celana, sepatu dan lainnya harus merupakan produk-produk UMKM Kota Medan yang telah masuk dalam marketplace yang disiapkan Pemko Medan.

“Saya punya target di bulan sebelas (November), kami (Pemko Medan) setiap Selasa nantinya wajib berpakaian casual menggunakan hasil produk UMKM. Baju dinas kita yang biasanya warna khaki itu, kita ganti jadi pakaian casual,” kata Bobby Nasution di hadapan seratusan pelaku UMKM yang hadir.

Menantu Preaiden Joko Widodo (Jokowi) ini menegaskan bahwa Pemko Medan akan menjadi market pertama bagi produk UMKM sekaligus bentuk dukungan guna mewujudkan UMKM naik kelas.

“Kenapa harus diawali dari kami (pemko Medan)? Karena, kami ingin, kami menjadi contoh awal bahwa Pemko Medan adalah konsumen pelaku UMKM. Kita gunakan produk-produk lokal. Mudah-mudahan bisa menjadi triger bagi yang lain,” ungkap orang nomor satu di Pemko Medan ini yang langsung disambut tepuk tangan meriah pelaku UMKM.

Terkait kerja sama yang dilakukan, tidak lain untuk mendorong pelaku UMKM agar bisa memanfaatkan digitalisasi dalam mendukung peningkatan usahanya. “Dari yang tadinya manual, ke digital. Sebab, nantinya pasar yang disasar bisa lebih luas, bahkan ke seluruh dunia,” imbuhnya.

Bobby Nasution berharap kiranya ragam dukungan terhadap pelaku UMKM bisa terus berlanjut, terutama dalam hal literasi digital. Dengan demikian, para pelaku UMKM kian terbantu dan memudahkan mereka untuk mengatur keuangannya secara tersistem.

“Kita harus terbuka pada kemajuan. Sentuh digitalisasi maka akan lebih banyak peluang yang datang ke teman-teman pelaku UMKM. Inilah yang kita harapkan, adanya kerja sama. Semoga bermanfaat dan sukses untuk semuanya,” pungkas Bobby Nasution.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm