Perkuat Kerjasama dan Koordinasi Kapolda Sumsel Kunjungan ke Bawaslu dan KPU

19 Oktober 2023 13:53 WIB
Perkuat Kerjasama dan Koordinasi Kapolda Sumsel Kunjungan ke Bawaslu dan KPU
Perkuat Kerjasama dan Koordinasi Kapolda Sumsel Kunjungan ke Bawaslu dan KPU ( humas polda sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Kapolda Sumsel  Irjen Pol.A.Rachmad Wibowo SIK  melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke Bawaslu bersama sejumlah PJU.

Diantaranya Karo Ops Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK Dir Intelkam Kombes.Pol Iskandar F Sutisna SIK MSI Dirkrimum Polda Sumsel Kombes Pol M.Anwar Reksowidjojo SIK dikantor Bawaslu Provinsi Sumsel Palembang Rabu 18 Oktober 2023

Tujuan dari silaturahmi tersebut adalah untuk memperkuat kerjasama dan koordinasi jajaran Polda Sumsel  dengan Bawaslu Sumsel dalam rangka mendukung terselenggaranya Pemilu tahun 2024 mendatang.

Ditemui awak media setelah melaksanakan silaturahmi, Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Sumsel Kurniawan S.Pd mengucapkan terimah kasih kepada pihak Polda Sumsel yang melibatkan Bawaslu dalam kegiatan sosialisasi guna mencegah dan mengantisipasi kejadian yang akan terjadi menjelang pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Terima kasih kapada Polda Sumsel  yang telah melibatkan Bawaslu dalam melaksanakan sosialisasi sehingga dapat menyampaikan informasi Pemilu kepada masyarakat. Alhamdulillah upaya ini meringankan beban Bawaslu dalam melakukan pencegahan, pengawasan, dan penindakan,” ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyampaikan komitmen pihak Kepolisian dalam mendukung penuh kelancaran dan keamanan proses Pemilu untuk memastikan pelaksanaan pemilihan yang adil, bebas, dan demokratis bagi masyarakat Sumsel.

Baca Juga: Jelang HUT Humas Polri ke- 72, Bidhumas Polda Sumsel Gelar Bakti Religi 

“Karena peran Kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu sangat penting, termasuk dalam menjaga ketertiban, mencegah tindakan kecurangan, dan memberikan perlindungan bagi seluruh peserta Pemilu dan pemilih,” tandas Alumni Akpol 91 itu.

Sehari sebelumnya Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, S.I.K., memimpin rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, yang bertujuan untuk membahas persiapan menjelang Pemilu 2024.

Rapat koordinasi ini diselenggarakan di Kantor KPU Sumsel, pada hari Selasa, 17 Oktober 2023, dimulai pukul 10.00 WIB.

Saat dimintai keterangan oleh wartawan rabu 18/10/2023 , Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM  menyebutkan Rapat koordinasi ini merupakan langkah penting dalam memastikan kesiapan aparat keamanan dan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman, adil, dan demokratis.

Kapolda Sumsel dan jajarannya, bersama dengan KPU Sumsel, membahas berbagai aspek kesiapan, termasuk pengamanan selama proses Pemilu, penanganan potensi gangguan keamanan, serta upaya untuk menjaga ketertiban dan kelancaran proses pemungutan suara.

selanjutnya Kabid humas Polda Sumsel  Kombes Pol  Supriadi MM, mengatakan bahwa Kapolda Sumsel menekankan pentingnya kerja sama antara aparat keamanan dan penyelenggara Pemilu dalam menjaga integritas proses demokrasi.

Ia juga menegaskan komitmen Polri untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pemilih dan memastikan keamanan selama Pemilu berlangsung.

Rapat koordinasi ini menunjukkan bahwa pihak berwenang, baik dari Polri maupun KPU, telah bergerak bersama-sama untuk memastikan pelaksanaan Pemilu yang aman, transparan, dan berjalan lancar.

Ini adalah langkah penting dalam menjaga stabilitas demokrasi dan keamanan negara. Diharapkan, kerja sama yang baik ini akan terus berlanjut hingga pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Ini Komentar Pengamat Politik Sumsel Soal MK Kabulkan Uji Materi Batas Usia Capres-Cawapres

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm