Pemkab Landak Siap Tingkatkan Pembangunan Sarana Prasarana RSUD Landak

26 Oktober 2023 22:29 WIB
Pj. Bupati Landak Hadiri Kegiatan Survei Akreditasi RSUD Landak.
Pj. Bupati Landak Hadiri Kegiatan Survei Akreditasi RSUD Landak. ( Diskominfo Kab. Landak)

Landak, Sonora.ID – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri Kegiatan Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah Landak oleh Surveior KARS melalui Zoom Meeting, di RSUD Landak.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Direktur RSUD Landak, serta perwakilan para dokter dari RSUD Landak. Rabu (25/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel menyatakan bahwa jarak antara Ngabang menuju ke Pontianak membutuhkan waktu lebih kurang selama 4 jam, maka diharapkan bagi RSUD Landak agar dapat memberikan prioritas utama dalam pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Landak.

"Dari tahun ke tahun, pelayanan kesehatan terus meningkat sehingga rujukan dari tahun ke tahun terus menurun dan pelayanan kesehatan di RSUD Landak ini cukup tinggi, bahkan diketahui juga bahwa masyarakat dari Kabupaten lain juga banyak yang berobat ke RSUD Landak," jelas Samuel.

Baca Juga: RSUD Landak Siap Songsong Akreditasi

Lebih lanjut Samuel mengungkapkan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Landak, pemerintah daerah berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan serta sarana prasarana di RSUD Landak.

"Kita akan mengalokasikan anggaran yang ada di APBD Kabupaten Landak, sebagaimana sesuai dengan renstra untuk pengadaan sarana prasarana, baik itu medis maupun non medis, serta Pemerintah juga mendukung peningkatan SDM tenaga medis di RSUD Landak ini, yaitu dengan merekrut tenaga-tenaga spesialis dan juga memberikan beasiswa bagi dokter umum untuk menjadi dokter spesialis," terang Samuel.

Tidak lupa Samuel juga mengatakan bahwa yang tidak kalah penting adalah semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Secara rutin kami akan selalu melihat perkembangan yang ada di RSUD Landak ini, serta saya juga akan selalu menanggapi segala keluhan-keluhan apabila terjadi hal-hal yang tidak sesuai pada pasien atau masyarakat dan secara intens kita akan meminta rumah sakit melalui direktur untuk mengeliminir hal-hal yang dikeluhkan oleh masyarakat," tutup Samuel.

Baca Juga: RSUD Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Tohar: Rasul Inspirasi Kita Semua Yang Dapat Diimplementasikan Dalam Pelayanan

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm