Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Sumsel T.A 2023 Aspek Pelaksana dan Pengendalian

30 Oktober 2023 20:00 WIB
Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Sumsel T.A 2023 Aspek Pelaksana dan Pengendalian.
Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Sumsel T.A 2023 Aspek Pelaksana dan Pengendalian. ( Dok. Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Kepala Kepolisian Daerah Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK, didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI ,PJU Polda Sumsel membuka Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Sumsel T.A 2023 Aspek Pelaksana dan Pengendalian  Senin, (30/10/2023). Bertempat diruang Vicon lantai II Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang

Kegiatan pembukaan taklmat awal audit kinerja tahap II juga dihadiri oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono SIK MH, Kapolres Ogan Komering ilir AKBP Diliyanto SIK, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SIK dan diikuti para Kasatwil jajaran Polda Sumsel lainnya secara virtual.

Kegiatan ini digelar oleh Tim Audit Kinerja Itwasda Sumsel yang merupakan program prioritas Kapolri ke-15 yaitu penguatan fungsi pengawasan.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK dalam sambutannya.

Baca Juga: Mengenal Fungsi Brimob Polri, Siswa SPN Kunjungi Mako Satbrimob Polda Sumsel

Kapolda menekankan kepada jajarannya untuk selalu hadir ditengah masyarakat serta menjadi Polisi yang dekat dengan masyarakat sehingga peran dan kehadirannya benar dirasakan oleh masyarakat sesuai Tupoksinya selaku Pelayan masyarakat.

Kapolda menambahkan bahwa kegiatan ini digelar untuk mengetahui sejauh mana penyelenggaraan program dan anggaran pada bidang operasional dan pembinaan mulai dari tahap perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, akuntabel dan transparan.

“Sehubungan hal tersebut, audit kinerja ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi organisasi dalam meningkatkan kualitas tata kelola terhadap terselenggaranya tugas kepolisian serta dapat memberikan keyakinan dalam pencapaian tujuan Polri.”ungkap Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK

Kapolda Sumsel juga berharap kepada tim audit kinerja dapat membantu para KPA baik Kasatker maupun Kasatwil untuk melihat dan menilai serta meningkatkan kesehatan organisasi sehingga dapat meminimalisir penyimpangan sedini mungkin untuk pelaksanaan tugas selanjutnya serta mampu mendorong terwujudnya tata kelola penyelenggaran tugas dan mewujudkan Polri yang Presisi.

“Kepada Kasatker saya harap dapat terbuka memberikan data, dokumen dan informasi yang diminta tim audit, agar dapat diketahui kekurangan dan permasalahan yang ada di masing-masing satker guna mencari solusi dan perbaikan untuk kemajuan Polda Sumsel , saya yakin dengan kerjasama ini akan menghasilkan tujuan organisasi yang bersih dan bebas dari KKN serta menjadikan kita sebagai aparat penegak hukum yang profesional dibidang tugasnya,”harapnya.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm