DPRD Kabupaten Malang Gelar Rapat Paripurna dalam Rangka HUT Kabupaten Malang ke 1263

29 November 2023 11:22 WIB
DPRD Kabupaten Malang menyelenggarakan Rapat Paripurna pada Selasa, 28 November 2023 di Kantor DPRD Kabupaten Malang.
DPRD Kabupaten Malang menyelenggarakan Rapat Paripurna pada Selasa, 28 November 2023 di Kantor DPRD Kabupaten Malang. ( )

Sonora.id - DPRD Kabupaten Malang menyelenggarakan Rapat Paripurna pada Selasa, 28 November 2023 di Kantor DPRD Kabupaten Malang.

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, S.Sos membuka Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malang yang ke 1263 dan diikuti oleh jajaran pemerintah baik Kabupaten Malang, Kota Malang, dan juga Kota Batu. Rapat paripurna tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Malang Drs. H. Sanusi, M.M., Wakil Bupati Kabupaten Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H., dan seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang. Dalam momen ini pula diselenggarakan kegiatan santunan kepada anak yatim dan santri sebagai pembuka dari rangkaian acara.

Melalui sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Malang mengucapkan selamat kepada Kabupaten Malang dengan motto “Bangkit Lebih Cepat Menuju Malang Makmur”. Ia juga berharap semoga tercipta kebersamaan dan bisa terus bersinergi untuk perkembangan Kabupaten Malang.
“Kami juga terus berharap bahwa kedepannya akan terus tercipta kebersamaan dan bisa terus bersinergi dalam rangka perkembangan Kabupaten Malang”, ujarnya.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Malang Serahkan Santunan Jaminan Kematian Kepada Perangkat Desa dan Ketua RT di Kecamatan Pujon

Lanjut, Darmadi juga mengatakan bahwa sejatinya hari jadi Kabupaten Malang ditujukan untuk semua masyarakat Kabupaten Malang, tokoh yang berjuang dan guru yang mencerdaskan masyarakat Kabupaten Malang. Ia berkomitmen untuk terus mengawasi jalannya pemerintahan dan mengawasi pembangunan dengan tujuan membangun Kabupaten Malang.

Tak lupa juga disinggung mengenai pembangunan Mall Pelayanan Terpadu yang dinilai mampu meringkas segala bentuk kebutuhan masyarakat untuk menjadi lebih mudah dan bermanfaat. Selain itu, Kabupaten Malang telah menerima banyak penghargaan yaitu 88 penghargaan baik di tingkat regional dan nasional. Di mana hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan harapannya bisa tersebar luas pada masyarakat Kabupaten Malang. Peringatan ini juga disertai dengan beberapa kegiatan seperti doa bersama di Pendopo Kabupaten Malang, ziarah kubur Ki Ageng Gribig Kota Malang, kirim doa, upacara peringatan, rapat paripurna, dan ditutup dengan resepsi sekaligus penampilan seni wayang kulit.

Selain perayaan, berbagai jenis perlombaan juga dilaksanakan sebelum hari jadi Kabupaten Malang, kegiatan tersebut juga diikuti dari berbagai kalangan mulai dari warga lokal hingga warga mancanegara. Di mana kegiatan tersebut berhubungan dengan potensi wisata dan pengenalan produk lokal yang ada di Kabupaten Malang. Hal ini dinilai sebagai semangat dari pemerintah Kabupaten Malang dalam menyosialisasikan hari jadi Kabupaten Malang. Dengan adanya gelaran acara ini diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat lebih meningkatkan rasa cinta dan rasa memiliki sehingga selalu termotivasi dalam berkolaborasi menyukseskan program pemerintah di semua sektor dalam rangka mewujudkan Kabupaten Malang yang makmur.

Ditengah terselenggaranya rapat paripurna juga diputarkan video sejarah dari Kabupaten Malang dan juga seluruh prestasi yang didapatkan selama kepemimpinan dari Bupati Drs. H. Sanusi, MM dan Wakil Bupati Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H. Kemudian juga disusul dengan sambutan yang disampaikan langsung oleh Sanusi, di mana ia mengungkapkan bahwa kado spektakuler dan berharga di hari jadi ke 1263 ini adalah pendirian dan dimulainya sekolah Taruna Nusantara yang akan dibangun di Desa Gampingan Kec. Pagak. Pendirian sekolah ini dianggap mampu membangkitkan dan menciptakan SDM yang unggul di Kabupaten Malang sehingga akan berpengaruh pada perekonomian masyarakat. Dan sebagai penutup ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam pembangunan dan kesejahteraan Kabupaten Malang hingga saat ini.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Malang Selenggarakan Employee Volunteering Ke SMA Negeri 9 Malang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm