Bantuan Program Dedikasi Kukar Idaman, Wabup Salurkan di Tenggarong Seberang

3 Desember 2023 19:26 WIB
( )
 
Tenggarong, Sonora.ID – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), H Rendi Solihin, melakukan kunjungan lapangan ke Kecamatan Tenggarong Seberang bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan stakeholder terkait, Sabtu (2/12/2023) sore.
 
Orang nomor dua di Kabupaten Kukar itu mengawali kunjungannya di Desa Bukit Raya dengan menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan).
 
Bantuan itu berupa alat Excavator Mini, Combain, dan Rotapator yang diserahkannya kepada Gabungan Kelompok Pertanian (Gapoktan) Tenggarong Seberang, yang diterimakan oleh Ketua Kelompok Tani Desa Bukit Raya, Mukidi.
 
Kemudian, Wabup dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Masyhuriyah Desa Bukit Raya. Di sana, wabup menyerahkan bantuan dana hibah Program Kukar Berkah untuk Ponpes tersebut, Rumah Ibadah, dan Majelis Taklim Tenggarong Seberang.
 
 
Ia juga menyerahkan bantuan paket Baznas Kabupaten Kukar berupa paket Sembako kepada para Lanjut Usia (Lansia), yang juga diserahkan Wabup bersama Ketua Baznas Kukar Muhammad Syafik, Sekretaris Camat (Sekcam) Tenggarong Seberang Hendra, dan Kades Bukit Raya Harnoto.
 
Dalam arahannya, Rendi berharap bantuan Alsintan ini bagi para Kelompok Tani dan Gapoktan di Kabupaten Kukar terus berlanjut untuk tahun depan.
 
Bantuan ini, kata Rendi merupakan janji dan komitmen melalui Program Dedikasi Kukar Idaman “Edi-Rendi” khususnya dukungan penyediaan sarana/prasarana di bidang sektor pertanian dalam arti luas, pariwisata dan ekonomi kreatif.
 
“Terkait komitmen terhadap pembangunan pertanian dalam arti luas, kami tegaskan kembali bahwa akan focus dan sungguh-sungguh dalam mengawal kebijakan pembangunan pertanian di Kukar. Dalam Visi dan Misi, Cita Kukar Idaman (Inovatif, Daya Saing dan Mandiri),” tegas Rendi.
 
Sementara itu, Mukidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Wakil Bupati karena apa yang dijanjikan oleh Bupati dan Wakil Bupati kepada para petani telah terbukti hari ini.
 
“Kami berharap dengan bantuan Alsintan ini bisa meningkatkan pertanian dan mensejahterakan ekonomi para petani di Tenggarong Seberang,” harapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm