Pastikan Pembangunan Infrastruktur Bermuara Pada Peningkatan Layanan Publik Semakin Baik, Hari Bhakti PU ke-78

4 Desember 2023 18:12 WIB
Pastikan Pembangunan Infrastruktur Bermuara Pada Peningkatan Layanan Publik Semakin Baik, Hari Bhakti PU ke-78
Pastikan Pembangunan Infrastruktur Bermuara Pada Peningkatan Layanan Publik Semakin Baik, Hari Bhakti PU ke-78 ( prokompimkukar)
Tenggarong, Sonora.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai (Kukar) H Sunggono jadi Inspektur Upacara Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-78, Senin (4/12/2023) di Halaman Dinas kompleks Perkantoran Bupati Kukar.
 
Hadir pada acara itu Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan Camat, diikuti Kepala Dinas Pekerjaan Umum Wiyono dan seluruh jajarannya.
 
Menyampaikan sambutan Bupati Edi Damansyah, Sekda mengatakan dalam rangka memperingati peristiwa heroik 7 Pahlawan Sapta Taruna yang mempertahankan Gedung Departement Van Verkeer En Waterstaat atau yang sekarang dikenal sebagai Gedung Sate Bandung dari serangan tentara NICA pada tanggal 3 Desember 1945, maka berdasarkan Keputusan Menteri Koordinator Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga Kerja Nomor: 58 tahun 1965 bahwa setiap tanggal 3 Desember ditetapkan sebagai Hari Bhakti Pekerjaan Umum.
 
Bupati berterimakasih dan mengapresiasi seluruh jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan mitra kerja atas kerja keras yang telah ditunjukkan selama ini.
 
Dengan semangat dan komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan infrastruktur dasar dan konektivitas antar wilayah, kita hadapi berbagai tantangan untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas dan terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang kita bangun dan pelihara.
 
“Tantangan terbesar kita adalah menjaga kepercayaan publik terhadap kualitas infrastruktur yang kita bangun. Perlu kerja kolaborasi dengan semua pihak agar pembangunan infrastuktur yang kita lakukan betul-betul mengutamakan kualitas, estetika, ramah lingkungan dan memberikan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di daerah,” ujarnya.
 
 
Untuk itu diharapkan Dinas Pekerjaan Umum mampu mengawal seluruh pembangunan infrastruktur di Kukar melalui proses perencanaan yang matang, tidak hanya sekedar mengejar kuantitas proyek dan serapan anggaran.
 
Begitu pula pada proses pelaksanaannya yang harus betul-betul diawasi. Tidak hanya oleh konsultan pengawas, tetapi juga oleh semua pihak yang terlibat.
 
Karena proses pengawasan ini yang menentukan kualitas infrastruktur yang kita bangun.
 
Lebih lanjut dikatakannya, sepanjang 2023 ini, banyak sekali pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan.
 
Pembangunan, pemeliharaan maupun rehabilitasi gedung, jalan, jembatan, jaringan irigasi, serta beberapa taman dan landmark yang semakin membuat wilayah kita terlihat lebih menarik.
 
Dengan membangun infrastruktur, maka sama dengan membangun “Wajah” Kukar. Dinas Pekerjaan Umum mengemban tugas besar dalam meningkatkan “nilai jual” daerah.
 
“Tugas kita adalah memastikan agar semua pembangunan infrastruktur bermuara pada peningkatan layanan publik yang semakin baik dan berkualitas. Pembangunan infrastruktur pendukung transformasi ekonomi yang mengedepankan konekstivitas antar wilayah harus menjadi prioritas agar dapat memacu pertumbuhan sentra-sentra ekonomi baru di Kukar,” pesannya.
 
Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum merupakan momentum untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, disiplin, pengabdian, konsistensi dan sportivitas dalam bekerja.
 
“Sebagai ASN, kita harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai utama ASN Berakhlak agar Pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara dapat menjadi pemerintahan yang kredibel, pemerintahan yang dipercaya oleh publik,” demikian pesannya.
 
Acara itu juga dirangkai dengan penyerahan kenang-kenangan kepada ASN Dinas PU yang purna tugas di tahun 2023, serta pembukaan bazar yang digelar 2 hari.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Proyeksi Rp 2,6 M, Masih Dapat Bertambah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm