Ini Kronologi 3 Personel Polres Muratara Jadi Korban Penusukan

6 Desember 2023 16:43 WIB
Ini Kronologi 3 Personel Polres Muratara Jadi Korban Penusukan
Ini Kronologi 3 Personel Polres Muratara Jadi Korban Penusukan ( humas polda sumsel)

Palembang Sonora.ID – Mendengar informasi adanya personel Polres Muratara menjadi korban penusukan pada saat melakukan Upaya penegakan hukum terhadap pelaku tindak pidana perjudian, Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si melakukan kunjungan ke Lubuklinggau pada Selasa (5/12/2023).

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, Rabu (6/12/2023) menjelaskan bahwa

Wakapolda Sumsel beserta rombongan Take Off dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Kota Palembang menuju Bandara Silampari dengan menggunakan helikopter Dauphin registrasi penerbangan P3102 milik Polri.

"Setelah sampai, bapak Wakapolda Sumsel kita beserta rombongan langsung membesuk personel Polres Muratara yang dirawat inap Rumah Sakit (RS) AR Bunda Kota Lubuklinggau," terangnya.

Supriadi menerangkan bahwa ketiga personel yang terluka tersebut yakni Briptu Ilham R mengalami luka tusuk dibagian Perut sebelah kanan, dada kiri dan dibagian lengan atas sebelah kiri.

Kemudian Bripda Nandi Putra mengalami luka tusuk di bagian dada bawah sebelah kiri, dan Aiptu Kohar mengalami luka tusuk di bagian rusuk sebelah kanan.

"Informasi yang kita dapatkan ketiganya masih dalam perawatan guna dilakukan tindakan medis pasca peristiwa penusukan terhadap Personil Unit Pidum Polres Muratara oleh Pelaku Tindak Pidana Perjudian di Wilkum Polres Muratara," ungkap Alumni Akpol 91.

Kepada keluarga personel Polres Muratara yang menjadi korban penusukanWakapolda Sumsel meminta pihak keluarga tetap bersabar pasca kejadian dan tetap mendukung keluarganya agar cepat sembuh.

Ia juga mendoakan korban cepat sembuh dan pulih dengan kondisinya agar bisa beraktifitas kembali seperti biasa.

"Kita akan melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut untuk mencari peristiwa yang sebenarnya terjadi," tambahnya.

"Informasi yang kita dapatkan bahwa untuk kondisi personel Polres Muratara yang menjadi korban penusukan saat ini kesehatannya mulai stabil," tandasnya lagi.

Pelaku yang meninggal dunia, Supriadi menjelaskan bahwa pelaku tertembak di kaki namun kemungkinan terkena saluran darahnya sehingga kehabisan darah.

“Kami turut berdukacita kepada keluarga yang ditinggalkan. Langkah selanjutnya, Satreskrim Polres Muratara akan melakukan Klarifikasi atau menyampaikan kepada publik terkait kejadian yang sebenarnya di lapangan,” bebernya.

Selanjutnya para pelaku yang telah diamankan akan ditanyakan apa peran masing-masing, sehingga penangkapan yang dilakukan anggota terhadap para tersangka ini sudah memenuhi syarat.

Penangkapan ini  berawal dari keresahan masyarakat terhadap aktifitas judi jenis dadu kuncang yang beroperasi di dekat pasar malam yang berada di Desa Muara Tiku, Kecamatan Karang jaya Kabupaten Muratara.

Turut mendampingi Wakapolda Sumsel, Dir. Reskrimum Polda Sumsel, Kombes. Pol. M. Anwar Reksowidjojo, Wadir. Intelkam. Polda Sumsel AKBP. Dwi Mulyanto, ADC.

Hadir juga Pj. Walikota Lubuk Linggau Ir. H. Trisko Defriansyah, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud Amin, Kapolres Lubuk Linggau AKBP Indra Arya Yudha.

Selanjutnya ada juga Kapolres. Muratara AKBP. Koko Arianto Wardani, Kapolres. Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo, Sekda Kota Lubuk Linggau Drs H Tamri.

Serta Kasdim 0406 Lubuk Linggau Mayor. Inf. Nur Sigit Prasetyo, SIP. M.Sc hingga para Pejabat Utama (PJU) Polres Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Muratara.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Persiapan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada Peak Season Nataru 2023/2024

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm