Kapolda Sumsel Minta Wartawan Ikut Jaga Kondusifitas Bumi Sriwijaya Jelang Pemilu 2024

1 Desember 2023 16:26 WIB
Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo
Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo ( Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID – Awak media yang bertugas di wilayah Palembang dan seputaran Sumsel diundang ramah tamah oleh Kapolda Sumsel Irjen. Pol A. Rachmad Wibowo SIK mengadakan temu ramah tamah yang berlangsung di Cafe & Resto Kang Tau Jalan Bangau Palembang Kamis (30/11/2023) pagi.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain Sik MSi serta Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono Sik turut hadir dalam temu ramah tamah tersebut. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan kerjasama antara Polri dan media massa.

Kegiatan temu ramah tama ini mengambil tema "Dengan Silahturahmi Kapolda Sumsel Bersama media Pers mari Sukseskan Pilpres, Pileg dan Pilkada tahun 2024 yang aman dan damai dengan memberikan informasi yang objektif, dipercaya serta tanpa Hoax"

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen. Pol A.Rachmad Wibowo  meminta agar Polri dan wartawan dapat menyamakan visi dan misi dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang & pasca  Pemilu 2024 khususnya Sumatera Selatan sesuai labelnya Sumsel Zero Konflik.

Baca Juga: Sumatera Selatan Punya Potensi Besar untuk terus Tumbuh dengan Memanfaatkan Beberapa Celah Ruang Pertumbuhan ke Depan

Kapolda juga mengajak para wartawan untuk bersinergi dengan Polri dalam mengawal proses demokrasi yang berlangsung di Indonesia.

Menjelang Pemilu, kapolda berharap agar awak media dapat terus merawat kondisi Sumatera Selatan yang semakin kondusif.

“Semua rekan-rekan media punya peran untuk merawat kondusifitas dibumi Sriwijaya Kami berharap semoga wartawan selalu menjadi mitra terbaik untuk Polri,” kata Alumni Akpol 93

Selanjutnya Kapolda menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas dalam pemberitaan, terutama yang berkaitan dengan isu-isu politik dan keamanan.

Ia mengingatkan agar wartawan tidak terpengaruh oleh kepentingan-kepentingan tertentu yang dapat merusak citra Polri dan media massa.

“Melalui silaturahmi ini, saya harapkan agar hubungan antara Polri dan media massa di wilayah Sumsel dapat semakin harmonis dan solid,” tandasnya.

Baca Juga: Toha, Tokoh Masyarakat Muba Dukung Tindakan Polda Sumsel Menertibkan Refinery Ilegal di Wilayah Muba

Dalam kegiatan silahturahmi bersama media tersebut acara disisi tanya jawab bersama Kapolda Sumsel seputaran peran Polri dalam menjaga Kamtibmas baik pengamanan Nataru atau pun menjelang dan Gakkumdu Pasca pesta Demokrasi Pemilu 2024.

Temu ramah tamah ini  dihadiri ketua PWI Sumsel yang diwakili Mulyadi SH MH, kemudian ada Kepala stasiun TVRi Sumsel yang diwakili Marhamah Idawati Sos MM beserta M.Ridwan A.Rifai. Turut juga Hadir para wartawan baik media cetak elektronik online ataupun Reporter TV dan radio.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm