Perkenalkan Diri Sekaligus Tingkatkan Kerjasama, Anggota KPU Sumsel Beraudiensi dengan Kapolda Sumsel

5 Desember 2023 16:54 WIB
Perkenalkan Diri Sekaligus Tingkatkan Kerjasama, Anggota KPU Sumsel Beraudiensi dengan Kapolda Sumsel
Perkenalkan Diri Sekaligus Tingkatkan Kerjasama, Anggota KPU Sumsel Beraudiensi dengan Kapolda Sumsel ( humas polda sumsel)

Palembang, Sonora.ID – Pada hari Senin (04/12/2024) di ruang Delegasi lantai II Gedung utama Presisi Polda Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Rachmad Wibowo, SIK menerima audiensi Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel.

Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, M.M menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut kepolisian polda Sumatera Selatan siap mengamankan jalannya pemilu 2024.

Salah satu bentuk pengamanan yang sudah dilakukan adalah menempatkan anggota Polda Sumsel serta menggelar Operasi mantap Brata (OMB) Musi 2023-2024.

“Terkait tahapan, Polda Sumsel siap untuk melakukan pengamanan karena hal tersebut merupakan kewajiban serta dikuatkan dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Polda dan KPU,” ujar Kapolda.

“Kami juga mendapat pesan dari Menkopolhukam untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Provinsi Sumsel agar berjalan dengan lancar dan kondusif,” tandasnya.

Kapolda menegaskan bahwa kepolisian republic Indonesia bersikap netral dalam pemilu 2024 nanti.

“Kita bersama  sama bekerjasama dan jangan sampai terjadi permasalahan serta diharapkan kita sama-sama jaga netralitas pada pelaksanaan Pemilu. Terkait pengamanan untuk penempatan anggota Polda Sumsel dan Polda Sumsel saat ini  sudah menggelar Operasi mantap Brata (OMB) Musi 2023 2024 ” tambah Kapolda.

Baca Juga: Polda Sumsel Gelar Syukuran HUT Ke-73 Polairud Tahun 2023

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Sumsel, Andika Pranata Jaya, S.Sos.,M.Si mengatakan tujuan pertemuan dengan kapolda Sumsel adalah untuk memperkenalkan diri personel KPU Sumsel yang baru dilantik serta memohon dukungan kepolisian untuk kelancaran pemilu 2023 nanti.

“Saya mengucapkan terimakasih atas waktu luang dan diterimanya KPU Provinsi Sumsel, sekaligus memperkenalkan personel KPU Provinsi Sumsel. Mohon dukungan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan Pemilu. Kami berharap koordinasi yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat berlanjut untuk sukses dan mendukung kegiatan Pemilu 2024 di Provinsi Sumsel. Terdapat beberapa daerah yang jauh dari jangkauan dan diharapkan dapat menjadi objek pantauan khusus dan atensi terutama pada saat distribusi logistik,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut Bapak Kapolda Sumsel didampingi PJU Polda Sumsel antara lain Karo ops Polda Sumsel Kombes Pol. Reeza Herasbudi, S.I.K., M.M, Karorena Polda Sumsel Kombes Pol. Toto Wibowo, S.H. M.H, Dir intelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna, S.I.K., M.Si.Dir reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol. M. Anwar Reksowidjojo, S.I.K., M.H. dan Dir pamobvit Polda Sumsel Kombes Pol. Mirzal Alwi, S.I.K.

Sementara turut mendamping Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Provinsi Sumsel  Andika Pranata Jaya, S.Sos.,M.Si diantaranya Anggota Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Administrasi , Rudyanto Pangaribuan,

Kepala Kepolisian Daerah Sumsel Irjen Pol.A.Rachmad Wibowo SIK, diruang Delegasi lantai II gedung utama Presisi Polda Sumsel Senin (4/12/2023) menerima kedatangan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel.

Kedatangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Provinsi Sumsel  Andika Pranata Jaya, S.Sos.,M.Si beserta Anggota Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Administrasi. Rudyanto Pangaribuan; Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan,  Nurul Mubarok, Anggota Divisi Teknis Penyelenggara, Handoko;Plt. Sekretaris KPU Sumsel Eko Iswantoro;Kabag Perencanaan Data dan Informasi Ahmad Zakir

Kegiatan Silaturahmi dan Audensi KPU Provinsi dengan Kapolda Sumsel, berlangsung aman dan lancar. Kedua pihak juga bertukar cindera mata dan foto Bersama.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Kapolda Sumsel Kembali Hadiahi Pin Emas dan Piagam Penghargaan Personel Polda Sumsel Berprestasi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm