Optimis Ekonomi Semakin Maju, Repnas Kalsel Dukung Prabowo-Gibran

11 Desember 2023 11:10 WIB
Ketua Umum Repnas Kalsel, Shinta Erdina Deviaranti
Ketua Umum Repnas Kalsel, Shinta Erdina Deviaranti ( )

Banjarmasin, Sonora.ID - Kesamaan latar belakang sebagai pengusaha UMKM, menjadi salah satu alasan diberikannya dukungan oleh Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalimantan Selatan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka, dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan itu diberikan deklarasi yang digelar di Banjarmasin, Minggu (10/12) sore, sekaligus pengukuhan kepengurusan Repnas Kalimantan Selatan.

Ketua Umum Repnas Kalimantan Selatan, Shinta Erdina Deviaranti, mengungkapkan bahwa para pengusaha muda yang tergabung sebagai relawan, optimis pasangan tersebut dapat meraih suara mayoritas dalam Pilpres mendatang.

Pihaknya juga langsung melakukan konsolidasi dan silaturahmi bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran, terkait dukungan yang diberikan.

"Jadi para pengusaha muda dapat bersinergi dengan TKD, khususnya program capres-cawapres Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Baca Juga: BI Optimis, Tahun Depan Ekonomi Jabar Akan Melesat Naik

Ia menilai, latar belakang Gibran yang merupakan pengusaha UMKM sebelum jadi Wali Kota Solo, berperan penting dalam pembangunan Indonesia di masa depan.

"Yang jelas, kami tahu mas Gibran berangkat dari UMKM, jadi yang tahu pengusaha itu hanya pengusaha," jelas Shinta.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP Repnas Bidang OKK, Zulfikar Priyatna, mengungkapkan jika pihaknya percaya pasangan Prabowo-Gibran dapat mewujudkan perekonomian yang lebih maju dan lebih baik.

Repnas sendiri menurutnya punya program kerja mencetak dua juta pengusaha baru dan menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan.

“Program Repnas bersinergi dengan program capres-cawapres, Prabowo-Gibran,” jelas Ketua DPC HIPMI Kota Bogor itu.

Baca Juga: 40 Contoh Soal UAS Ekonomi Kelas 11 Semester 1, Lengkap dengan Jawaban

Pada kesempatan yang sama, Ketua TKD Prabowo-Gibran Kalimantan Selatan, Sulaiman Umar, mengapresiasi dukungan dari Repnas yang menambah kekuatan upaya pemenangan pasangan yang mereka usung.

Apalagi para pengusaha yang tergabung rata-rata masih berusia muda, yang sesuai dengan sasaran suara pada Pilpres nanti.

“Gen Z dan milenial pemilih terbanyak dan kehadirannya mendukung Prabowo Gibran menambah semangat untuk menang satu putaran di Kalimantan Selatan,” tutur Sulaiman.

Pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi dan konsolidasi di sembilan kabupaten di provinsi ini dan tinggal melanjutkan di 4 kabupaten/kota yang tersisa.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tumbuh 5%, Jokowi Ingatkan Respon Cepat Terhadap Perubahan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm