Support Penuh Perbakin Kota Pontianak Untuk Kemajuan Atlet Menembak Kalbar

19 Desember 2023 18:34 WIB
Perbakin Kota Pontianak Support Atlet Menembak asal Kalbar untuk berlaga di PON ke-XXI di Aceh - Sumut 2024.
Perbakin Kota Pontianak Support Atlet Menembak asal Kalbar untuk berlaga di PON ke-XXI di Aceh - Sumut 2024. ( William)

Pontianak, Sonora.ID – Mendorong dan memberi motivasi demi meningkatkan prestasi para atlet di Kalimantan Barat khususnya Cabang Olahraga Menembak, Pengurus Perbakin Kota Pontianak menyerahkan bantuan dana untuk atlet yang lolos ke PON Aceh yaitu Adrian Zhu dimana bantuan ini berupa uang tunai sebesar 20 juta rupiah.

Dana tersebut ditujukan untuk membantu atlet dalam memenuhi kebutuhan peluru kemudian ada juga bantuan dari Perbakin Kota Pontianak untuk beberapa klub dalam rangka pembinaan.

“Saya harap bantuan dari Perbakin Kota Pontianak dapat digunakan semaksimal mungkin, “ ujar Ketua Umum Perbakin Kota Pontianak, Herry Fadillah, saat ditemui Senin (18/12/2023).

Meskipun dirinya mengakui bahwa bantuan yang Perbakin berikan tersebut jauh dibandingkan dengan daerah lain di luar Kalbar, namun dia berharap bantuan yang kecil ini bisa digunakan semaksimal mungkin oleh atlet dan klub.

Sementara untuk target PON cabang olahraga menembak Perbakin mengharapkan bisa meraih medali emas.

Baca Juga: Pengembangan Sektor Pertanian dan Pemberdayaan Masyarakat di Pontianak Utara

Jika Adrian bisa meraih medali emas bisa dikatakan dia adalah satu – satunya atlet cabang menembak yang mampu mendapat medali emas.

“Saya dari Perbakin mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Putra sebagai pelatih dan Adrian yang saat ini telah lolos untuk PON di Aceh semoga apa yang dilakukan oleh Adrian yang dibina oleh pelatih akan mendapatkan hasil yang maksimal untuk provinsi Kalbar, “ harapnya.

Senada dengan Herry, Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Perbakin Kalbar, Sulaiman mengucapkan selamat kepada Herry Fadillah selaku Ketua Umum Perbakin Kota Pontianak yang tak henti – hentinya membina atlet klub – klub menembak yang ada di Kota Pontianak.

“Tentu kami dari Perbakin Kalbar juga mendorong atlet – atlet kita dari 14 kab/kota Kalbar yang mengikuti pra PON kemarin, alhamdulillah belum semua lolos dalam cabang menembak yang hanya mampu mendapatkan tiket untuk PON di nomor Tembak Reaksi, “ jelasnya.

Dia juga mengharapkan pembinaan ke depan semakin baik dan maksimal karena ditunjang juga dengan lapangan tembak yang sudah dibangun di GOR Pangsuma. “Mudah – mudahan 4 tahun ke depan atlet – atlet Kalbar mendapatkan medali yang lebih banyak, “ ucapnya.

Putra yang merupakan pelatih dari Adrian Zhu memaparkan persiapan yang dilakukan oleh Adrian dimana di nomor Tembak Reaksi ada 9 stage yang harus ditandingkan dimana dia harus bisa maksimal di 9 stage tersebut.

“Pengalaman kita dari 9 stage yang ada di PON di Papua lalu, ada 2 stage unggulan Adrian dimana posturnya pas untuk stage tersebut dan terbukti di PON Papua kemarin di 2 stage dia juara umum, meski memang nilai total dari 9 stage yang dihitung, “ paparnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua KONI Pontianak Nanang Setiabudi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Perbakin Kota Pontianak Herry Fadillah beserta jajarannya serta Perbakin Kalbar. Meski umur Perbakin Pontianak baru sekitar 3 tahun tetapi prestasinya di 2021 PON Papua berhasil meraih medali perunggu.

“Mudah – mudahan kitab isa menambah medali terutama dari Perbakin Kota Pontianak sudah ingin berkomitmen meraih medali emas, “ tuturnya.

PenulisWilliam
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm