Musda Paguyuban Jawa Di Rumah Joglo Kabupaten Ketapang

24 Desember 2023 11:09 WIB
Musyawarah Daerah (Musda) Ke-5 Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang.
Musyawarah Daerah (Musda) Ke-5 Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang. ( IST)

Ketapang, Sonora.ID - Sekretaris Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat, (PJKB), Edi Suhairul, S. Pd. I hadiri dan membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Ke-5 Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang (PJKK) yang dilaksanakan Rumah Budaya Joglo yang baru saja diresmikan. 

Musyawarah Daerah ini diikuti oleh Pengurus Daerah, Pengurus Kecamatan serta Paguyuban Lokal Kedaerahan yang ada di Kabupaten Ketapang. 

Dalam sambutannya Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang, Achmad Sholeh, ST, M. Sos mengatakan guna menjalankan amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi wajib melaksanakan Musyawarah Daerah sebagai regenerasi dan kaderisasi Organisasi.  

"Sebagai kewajiban dalam menjalankan organisasi maka wajib kami laksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ini, Sebagai bentuk pertanggungjawaban kami pengurus Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang," jelasnya. 

Baca Juga: Pemkab Landak Sambut Baik Digelarnya Musda II Paguyuban Jawa Kabupaten Landak 

Ia juga menyampaikan kilas balik tentang kepengurusan Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang yang ia lakoni saat ini, yang berawal dari dorongan para sesepuh dan beberapa tokoh Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang saat itu.  

Awalnya Achmad Soleh merasa ragu akan tetapi berkat keluyuran serta kekompakan para sesepuh dan pengurus serta warga Jawa di Kabupaten Ketapang ini kemudian dirinya memberanikan diri menjadi pengurus.  

"Pada waktu itu saya hanya meminta semua untuk bersama-sama mengurusi Paguyuban Jawa di Kabupaten Ketapang ini dengan tagline "Guyub Rukun Sak Lawase" tegas Achmad Soleh.  

Tokoh Muda yang energik ini kemudian bersama tokoh dan pengurus Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang bertekad mewujudkan pembangunan Rumah Budaya Masyarakat Jawa yaitu Joglo.  

"Alhamdulillah Rumah Joglo ini bisa terwujud dan bisa kita pergunakan untuk Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) saat ini," ungkap Achmad Soleh yang disambut dengan tepukan meriah warga Jawa yang hadir.  

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm