Materi Bahasa Inggris Kelas 11 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka dengan Penjelasannya

2 Januari 2024 15:29 WIB
Materi bahasa Inggris kelas 11 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka lengkap dengan penjelasannya.
Materi bahasa Inggris kelas 11 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka lengkap dengan penjelasannya. ( Freepik)

Sonora.ID - Dalam artikel ini kami sajikan paparan mengenai materi bahasa Inggris kelas 11 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka.

Para siswa kelas 11 diketahui akan mempelajari berbagai jenis teks seperti analytical exposition text, hortatory exposition text, legend, dan lain sebagainya.

Selain itu, mereka juga akan dilatih untuk mengungkapkan berbagai ungkapan, misalnya, menyatakan pendapat hingga memulai dan mengakhiri percakapan.

Berikut ini materi bahasa Inggris kelas 11 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka yang kami kutip dari laman Buku Kemdikbud.

Baca Juga: 40 Soal dan Jawaban UAS/PAS Bahasa Inggris Kelas 4 SD/MI Semester 1 Kurikulum Merdeka

Materi Bahasa Inggris Kelas 11 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka

Materi Bahasa Inggris: English for Change untuk SMA/MA Kelas XI

(A) Unit 1 Digital Literacies and My Identities

  • Listening: Pada akhir pembelajaran ini, siswa mampu dengan benar mengkategorikan ekspresi (menyatakan pendapat, setuju, dan tidak setuju) digunakan dalam percakapan transaksional lisan yang mereka dengarkan.
  • Speaking: Pada akhir pelajaran ini, siswa dapat menggunakan kata-kata yang sesuai ungkapan menyatakan pendapat, setuju dan tidak setuju dalam percakapan transaksional lisan dengan teman-temannya.
  • Reading: Pada akhir pembelajaran ini, siswa sudah mampu menyesuaikan diri mengidentifikasi tujuan penulis/pembuat konten dalam multimodal  teks (misalnya, postingan media sosial).
  • Viewing: Pada akhir pembelajaran ini, siswa sudah mampu membuat kesimpulan berbasis bukti untuk memahami informasi implisit dalam  teks multimodal (misalnya, postingan media sosial).
  • Writing: Pada akhir pembelajaran ini, siswa mampu: 1) merumuskan pertanyaan subjek dengan benar untuk interaktifnya dan keterangan media sosial yang menarik; 2) memposting interaktif dan caption yang menarik di media sosialnya dengan penggunaan yang benar pertanyaan subjek.
  • Presenting: Pada akhir pembelajaran ini, siswa dapat membicarakan tentang proses penyusunan dan mengunggah konten di media sosial mereka dengan kata-kata peralihan yang benar dan pengatur grafis yang sesuai menunjukkan urutan.

(B) Unit 2 Love Your Environment 

  • Listening: Pada akhir pembelajaran ini, siswa mampu dengan benar mengidentifikasi jenis ekspresi yang berhubungan dengan isu sampah domestik.
  • Speaking: Pada akhir pelajaran ini, siswa dapat menggunakan dengan benar frase kata sifat dalam monolog atau dialog tentang sampah rumah tangga.
  • Reading: Pada akhir pembelajaran ini siswa mampu mengerjakan dengan benar mengidentifikasi gagasan utama dan tujuan penulis dalam teks deskriptif.
  • Viewing: Pada akhir pelajaran ini, siswa mampu melakukan dengan baik mensintesis dan mengevaluasi informasi inti dan spesifik dalam teks deskriptif.
  • Writing: Pada akhir pembelajaran ini, siswa mampu menghasilkan teks deskriptif tentang suatu tempat dengan menggunakan kosakata yang sesuai dengan panca indera.
  • Presenting: Pada akhir pembelajaran ini, siswa mampu dengan tepat menyajikan poster digital atau non digital tentang suatu tempat yang menarik untuk dikunjungi.

(C) Unit 3 Healthy Life for a Healthy Future

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm