Danny Pomanto Perintahkan Camat Hidupkan Lorong Wisata dan Sentuh Hati

5 Januari 2024 13:20 WIB
Lorong Wisata
Lorong Wisata ( Dok Kompas.id)

Makassar, Sonora.ID - Wali Kota Makassar Danny Pomanto memerintahkan para camat yang baru dilantik agar fokus menghidupkan lorong wisata.

Danny meminta pembenahannya dimulai dari aspek kebersihan, keindahan, hingga produktivitas masyarakat di lorong-lorong tersebut.

"Yang paling saya fokuskan lorong wisata lebih hidup, kebersihannya 24 jam, bukan hanya satu jam atau dua jam seperti sekarang," tegas Danny usai melantik Camat serta Pejabat Pemkot Makassar lainnya di Anjungan Losari, baru-baru ini.

Menurut Danny, para camat harus proaktif dalam memastikan program-program pembenahan ini tidak hanya berjalan sesuai rencana. Akan tetapi harus dipastikan program tersebut memberikan dampak nyata bagi masyarakat dan pariwisata di Kota Makassar.

Dia juga menyoroti pentingnya administrasi yang efisien dan transparan serta menjaga kekompakan dan kerja sama antar organisasi lurah dan RT/RW.

Danny menyebut, itu adalah kunci dari pelayanan publik yang berkualitas. "Adminitrasi dibenahi dengan baik, kekompakan organisasi lurah RT/RW dipelihara," sebut Danny.

Selain Lorong Wisata, hal lain yang ditekankan Danny kepada para Camat adalah menghidupkan kembali program sentuh hati.

Program ini menuntur Camat dan Lurah rutin berkunjung ke rumah-rumah warga pada hari-hari tertentu.

Baca Juga: Pj Sekprov Sulsel Akui Kinerja Firman Pagarra Dongkrak PAD Makassar

Tujuannya untuk mendekatkan pemerintah dan masyarakat serta meningkatkan partisipasi dan keterlibatan publik dalam menjalankan program yang dicanangkan Pemerintah Kota Makassar.

"Sentuh hati turun lagi. Mulai Selasa, Rabu, Kamis, camat lurah turun ke bawah, semua turun ke bawah," pungkas Danny.

Adapun 12 camat yang dilantik Rabu kemarin di Anjungan Losari yakni Camat Tallo Ramli Lallo, Camat Bontoala Andi Ahmad Muhajir, Camat Ujung Tanah Amanda Syahwaldi, Camat Wajo Nimrod Sembe, Camat Kepulauan Sangkarrang Asdar, dan Camat Biringkanaya Juliaman.

Kemudian Camat Tamalanrea Ikbal, Camat Panakkukang Ari Fadli, Camat Manggala Andi Eldi Indra, Camat Mamajang Andi Irdam Pandita, Camat Mariso Aswin Harun dan Camat Makassar Husni Mubarak.

Sementara tiga camat yang tetap pada jabatannya ialah Camat Tamalate Emil Yudianto, Camat Rappocini M. Aminuddin, dan Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm