Bupati Bengkayang launching penggunaan aplikasi SRIKANDI

14 Januari 2024 14:30 WIB
( Diskominfo Bengkayang)

Bengkayang, Sonora.ID - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, S.E., M.M melaunching penggunaan aplikasi SRIKANDI pada jumat (12/01/2024) di Aula Rangkaya Lantai V Kantor Bupati Bengkayang.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Direktur Kearsipan Daerah wilayah Kalimantan - Bali bapak Rudi Anton, S.H., M.H yang mengikuti melalui zoom meeting, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat yang juga mengikuti melalui zoom meeting, Kepala Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat juga mengikuti melalui zoom meeting, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang, Sekretaris DPRD, Inspektur, Staf Ahli Bupati, para Asisten 1,2 dan 3 Sekretaris Daerah, para Kepala Badan dan Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Para Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang, dan para Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkayang.

Aplikasi SRIKANDI merupakan wujud dari pelaksanaan peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang sistem Pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) untuk sinergitas antara Pemerintah dan Masyarakat dalam rangka penyelengaraan kearsipan nasional, khususnya di bidang pengembangan proses digitalisasi persuratan dan kearsipan dinamis yang bersih, efektif, transparan, akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya sekaligus dapat meminimalkan biaya dan waktu.

Baca Juga: BBPOM Ajak Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pengawasan Obat dan Makanan

Sebastianus Darwis, S.E., M.M menghimbau "agar aplikasi ini segera diimplementasikan oleh setiap perangkat daerah, sebagai lompatan besar bagi Pemerintah Kabupaten Bengkayang dalam mewujudkan E-Government berbasis teknologi" ungkapnya.

Seperti diketahui juga himbauan tersebut juga selaras dengan Misi Kabupaten Bengkayang yang kedua yaitu "mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, peduli, bersih, terbuka, tegas amanah dan berwibawa yang beriorentasi pada publik yang prima berbasis teknologi komunikasi dan informasi serta penguatan kemitraan Pemerintah dengan dunia usaha dan masyarakat".

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis,S.E.,M.M juga optimis melalui penerapan aplikasi SRIKANDI dan gerakan nasional sadar tertib arsip ini bisa memperbaiki dan meningkatkan nilai pengawasan kearsipan, nilai indeks tingkat digitalisasi arsip oleh ANRI, indeks sistem Pemerintahan berbasis elektronik serta laporan hasil Kemenpan-RB di Kabupaten Bengkayang. "aplikasi SRIKANDI dapat konsisten kita gunakan" lanjutnya.

Baca Juga: Pj Sekda Kalbar Berikan Dukungan Terhadap Rakor Pelayanan Hukum dan HAM se-Kalimantan Barat 

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm