Sekolah Laboratorium Pancasila SMPN 5 Gelar Bakti Sosial Berbagi Makanan Bergizi Tinggi Untuk Masyarakat

16 Februari 2024 13:00 WIB
Linda Romauli Siregar secara resmi melepas SLP SMPN 5 kegiatan Bakti Sosial Program Peduli dan Berbagi Makanan Bergizi Tinggi Untuk Masyarakat
Linda Romauli Siregar secara resmi melepas SLP SMPN 5 kegiatan Bakti Sosial Program Peduli dan Berbagi Makanan Bergizi Tinggi Untuk Masyarakat ( Dok. Diskominfo PPU)

 
Penajam, Sonora.ID - Ketua TP PKK Linda Romauli Siregar secara resmi melepas kegiatan Bakti Sosial Program Peduli dan Berbagi Makanan Bergizi Tinggi Untuk Masyarakat oleh Sekolah Laboratorium Pancasila SMPN 5 Penajam Paser Utara. Kamis (15/03/2024) 
 
Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Penajam Paser Utara (PPU), Alimuddin, Kepala DP3AP2KB PPU Chairur Rozikin, Para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam. Ketua Yayasan Pendidikan Laboratorium Pancasila. Koordinator Pengawas SMP Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMPN 5 PPU, serta Ketua Komite Sekolah, Ketua Komite tingkat 7,8,9 dan Siswa Siswi SMPN 5 PPU. 
 
Saat membuka acara Istri Penjabat Bupati PPU Linda Romauli Siregar mengatakan atas  nama pribadi dan pemerintah daerah, sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih, dimana Sekolah Laboratorium Pancasila SMPN 5 PPU melalui penguatan profil pelajar Pancasila. 
 
"Juga untuk mengimplementasikan pendidikan nilai nilai luhur Pancasila sila ke 3, sila ke 4, dan sila ke 5 dapat kita wujudkan bersama sama pada hari ini. "ungkapnya.
 
 
"Sekolah Laboratorium Pancasila (SLP), sebagai salah satu sarana pencapaian profil pelajar Pancasila yang diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk memahami pengetahuan atau sebagai proses penguatan karakter, sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya berbagi untuk sesama dengan tujuan menjadi pelajar indonesia yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai nilai-nilai pancasila,"  bebernya.
 
"Harapannya melalui Sekolah Laboratorium Pancasila (SLP) betul betul memberikan ruang kepada para siswa siswi agar apa yang menjadi cita Cita kita bersama dalam meraih suksesnya penerapan pendidikan karakter kebangsaan dapat terwujud. Tentunya sejalan dengan program merdeka belajar seperti yang kita cita citakan. "pungkasnya.
 
Sementara itu Kepala SMPN 5 PPU Yaleswati menambahkan bakti sosial Peduli dan Berbagi makanan bergizi untuk masyarakat sekitar yang kurang mampu Perdana kami laksanakan hari ini yang merupakan inovasi dari Ketua TP PKK PPU dengan tujuan penguatan karakter
 
"Kami sangat berbangga SMPN 5 PPU Sebagai pilot project dalam penerapan Sekolah Laboratorium Pancasila (SLP) di kabupaten PPU sangat bersinergi dengan kurikulum merdeka, " lanjut Yaleswati.
 
Profil pelajar Pancasila terdiri dari enam dimensi, yaitu:
 
1. beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia
2. mandiri
3. bergotong-royong
4. berkebhinekaan global
5. bernalar kritis
6. kreatif.
 
"SLP ini merupakan penguatan proses percepatan dalam perwujudan karakter profil pelajar pancasila, melalui amal bakti sosial ini  tertanam nilai nilai karakter kebangsaan dalam hati putra putri kita, sehingga mampu menjadi acuan sikap dan perilaku karakter yang baik dalam impelementasi nilai karakter kebangsaan. "tutupnya.
 
Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Tag:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm