Usai Pesta Demokrasi, Gramedia Gelar Pesta Buku Akbar di 30 Kota Indonesia

17 Februari 2024 08:20 WIB
Gramedia Gelar Pesta Buku Akbar di 30 Kota Indonesia
Gramedia Gelar Pesta Buku Akbar di 30 Kota Indonesia ( )

# Jutaan Buku Siap Menyambut Pembaca

Jakarta, 16 Februari 2024 — Setelah sukses pada perhelatan perdana awal Desember 2023 lalu di Palmerah Barat, Jakarta, Semesta Buku kembali hadir menyambut pembaca dan penikmat literasi. Kali ini pesta buku, yang mengusung moto “pameran akbar buku berkualitas terbitan Gramedia dengan harga terjangkau”, digelar di lebih dari dari 30 kota dan 28 provinsi, melintas hampir seluruh Nusantara dari Banda Aceh hingga Jayapura. Informasi lebih lanjut mengenai detail lokasi dapat dilihat pada linktr.ee/semesta.buku.

“Acara ini merupakan salah satu wujud komitmen kami  pada pengembangan literasi di Indonesia,” demikian L. Adhyaksa Ekatama, Publishing & Education Director Gramedia, menjelaskan. “Antusiasme pengunjung pada acara Semesta Buku di Jakarta Desember lalu sangat luar biasa. Kami percaya, akses terhadap buku berkualitas dengan harga terjangkau harus terus ditingkatkan dan diupayakan bersama. Itu sebabnya kali ini sengaja kami adakan serentak di puluhan kota & provinsi agar lebih menjangkau masyarakat luas, sekaligus menjawab aspirasi para pembaca, khususnya di luar Jabodetabek,” kata Adi, sapaan akrabnya, melanjutkan.

Gramedia Gelar Pesta Buku Akbar di 30 Kota Indonesia

Selama acara Semesta Buku, yang akan berlangsung mulai 16 Februari hingga 3 Maret 2024, telah disiapkan jutaan eksemplar buku dengan beragam tema dan genre untuk berbagai usia: mulai buku cerita anak-anak, komik, novel, bisnis, manajemen, pengembangan diri, hingga buku sejarah dan kamus. Selain pilihan buku yang beragam dengan diskon hingga 90%, di beberapa lokasi akan diadakan bermacam acara menarik mulai dari lomba mewarnai, jumpa penulis, pelatihan penulisan, hingga cosplay dan acara kolaborasi dengan berbagai komunitas. Melalui perjumpaan dengan buku, para penulis, sesama pembaca, dan pegiat literasi tersebut diharapkan acara ini bukan hanya bermanfaat, tapi juga juga jadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan.

Baca Juga: Beasiswa Kukar Idaman Tahap 1 Dibuka, Wabup Kukar: Ayo Manfaatkan Sebaik Mungkin

Gramedia Gelar Pesta Buku Akbar di 30 Kota Indonesia

Semesta Buku ingin terus merangkul dan mengajak berbagai instansi, lembaga, komunitas, dan elemen masyarakat lainnya untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian dan kecintaan pada pengembangan literasi, khususnya buku. Salah satu wujud nyata kepedulian dan kecintaan tersebut adalah sumbangan buku pada berbagai perpustakaan, taman baca, dan komunitas literasi melalui program Semesta Berbagi. Tak kurang dari 100 perpustakaan, taman baca, dan komunitas literasi direncanakan akan menerima sumbangan buku lewat program tersebut.

Mulai tahun ini, bertepatan dengan momen lima dekade Grup Gramedia berkiprah kami menginisiasi gerakan Nusa Membaca. Tujuan utamanya adalah meningkatkan minat baca dan membuka akses terhadap bacaan seluas-luasnya, di mana Semesta Buku dan Semesta Berbagi menjadi kegiatan pokoknya.

Dengan hadirnya acara Semesta Buku yang berlanjut dengan  program Semesta Berbagi, besar harapan cita-cita  seluruh masyarakat di penjuru Nusantara bisa menikmati kegembiraan membaca dan merayakan keajaiban literasi setapak demi setapak bisa terwujud.

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm