Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik BBPOM Manado Kolaborasi Panthelix dalam Forum Konsultasi Publik

29 Februari 2024 15:25 WIB
Balai Besar POM di Manado menggelar kegiatan kolaborasi panthelix dalam Forum Konsultasi Publik di Grand Whiz Hotel Manado, Kamis (29/02/2024).
Balai Besar POM di Manado menggelar kegiatan kolaborasi panthelix dalam Forum Konsultasi Publik di Grand Whiz Hotel Manado, Kamis (29/02/2024). ( )

Manado, Sonora.ID -  Balai Besar POM di Manado menggelar kegiatan kolaborasi panthelix dalam Forum Konsultasi Publik di Grand Whiz Hotel Manado, Kamis (29/02/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Balai BPOM di Manado Agus Yudi Prayudana, S.FARM.APT,M.M dalam sambutannya bahwa kegiatan kolaborasi pentahelix  merupakan mitra atau stake holder terhadap pengawasan obat dan makanan yang terdiri dari beberapa unsur yaitu pelaku usaha, Lembaga pemerintah, Masyarakat, Media dan Kampus. Lima pentahelix ini wajib digandeng  dalam rangka peningkatan pengawasan obat dan makanan di provinsi Sulawesi Utara.

Agus Yudi mengatakan Balai besar POM di Manado merupakan satuan kerja atau lingkungan kerja dalam melaksanakan pelayanan publik jadi wajib hukumnya untuk memberikan pelayanan publik yang sebaik-baiknya kepada stake holder baik dari masyarakat, swasta dan pemerintah serta pelayanan pengaduan, pelayanan terkait sertifikasi maupun produk lainnya.”ucapnya

Selain memberikan pelayanan publik di kantor pineleng KM.7, BBPOM Manado juga hadir di mal pelayanan publik kota Manado dan di mal pelayanan publik bolaang mongondow Selatan untuk memudahkan pelayanan publik kepada masyarakat baik di Kota Manado maupun di Bolaang Mongondow Selatan.

Ia menambahkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik ke masyarakat BBPOM Manado mengadakan FKP yaitu Forum Konsultasi Publik, harapannya mendapatkan input-input agar kedepankan dapat memberikan mengoptimalkan kembali pelayanan publik kepada masyarakat.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Triwulan IV 2023 Tumbuh 5,04% (yoy) Didukung Komponen PDB

Ia menjelaskan secara garis besar ada tujuh unsur pelayanan publik dari BBPOM Manado dari harga, kebijakan, persyaratan dan sebagainya yang dimana kiranya dari unsur-unsur tersebut yang patut ditingkatkan kembali.”jelasnya

Ia mencontohkan pengujian sampel pihak ketiga dari kepolisian yang mana kami komit satu hari selesai seperti kasus pidana sabu-sabu narkotika perlu hasil uji yang cepat agar tersangka bisa diberikan kejelasan statusnya apakah tersangka atau bebas. Selain itu untuk mengoptimalkan pelayanan publik BBPOM berkomitmen memberikan pelayanan ramah kelompok rentan atau disabilitas seperti huruf braile, alat bantu dengar, aplikasi NVDA screen reader.

Sisi lain Ia menambahkan untuk fungsi pengawasan dan pencegahan produk-produk illegal BBPOM Manado bersinergi dengan Pihak Kepolisian , TNI AL , Dinas Kesehatan itu digalakan  untuk mencegah adanya pelanggaran di darat maupun lautan.”tegasnya

Menjelang Ramadhan, Natal dan Tahun baru BBPOM Manado pasti mengadakan intensifikasi, penguatan pengawasan kepada bahan makanan berbuka puasa atau takjil yang dijual. BBPOM Manado juga melibatkan Disperindag dan Dinas Kesehatan untuk pengawasan tersebut.

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm