Musyarawah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) di Kecamatan Suti Semarang

10 Maret 2024 19:00 WIB
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, S.E., M.M., membuka kegiatan Musrenbang di Kecamatan Suti Semarang .
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, S.E., M.M., membuka kegiatan Musrenbang di Kecamatan Suti Semarang . ( Diskominfo Bengkayang)

BENGKAYANG, Sonora.ID - Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 dilaksanakan Musyarawah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) di Kecamatan Suti Semarang yang bertempat di Aula Kantor Camat Suti Semarang, Kamis (29/02/2024). 

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, S.E., M.M., membuka kegiatan Musrenbang di Kecamatan Suti Semarang dengan dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Camat Suti Semarang, Forkopimcam, Kepala Desa se-Kecamatan Suti Semarang, LSM, Penyuluh Pertanian, Pendamping Desa serta Tokoh Masyarakat.

Baca Juga: Sikapi Anak – Anak Ikut Balapan Liar, KPAD Pontianak Terus Dorong Perda No 11 Tahun 2021

“Musrenbang Kecamatan yang setiap tahun kita laksanakan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (Stakeholders) pada tingkat Kecamatan untuk menentukan prioritas dan memantapkan usulan kegiatan pembangunan disetiap Desa/Kelurahan sekaligus menyepakati rencana kegiatan lintas Desa/Kelurahan hasil Pra-Musrenbang,” ucap Bupati Bengkayang.

“Proses perencanaan pembangunan daerah, tidak hanya dilakukan melalui pendekatan Teknokratik, Partisipatif dan Politis, akan tetapi juga dilakukan melalui pendekatan top-down (atas-bawah) dan bottom-up (bawah-atas). hal tersebut bermakna bahwa perencanaan pembangunan daerah merupakan hasil dari penyelarasan dalam Musyawarah Pembangunan yang dilaksanakan mulai dari Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi, hingga Nasional,” jelas Bupati Bengkayang.

“Saya juga tentunya berharap agar setiap usulan jangan bosan-bosan, tetap optimis dan jangan putus asa kita membangun daerah ini selalu bertahap dan berbagi, maunya saya semua saya bangun namun kita juga harus memperhatikan pembangunan yang lain, yang dibangun tentunya skala prioritas, kedepan kita akan genjot PAD kita, saya minta tolong pak Kades dukung kami, kita juga mau gerakkan CSR, perbub nya sudah kita susun dan itu akan di kelola oleh suatu forum, isinya Bupati dan Forkopimda dan OPD teknis, manfaat CSR sangat banyak sebenarnya buat daerah,” ungkapnya.

Baca Juga: Ketua Fraksi PKS DPRD PPU Ajak Masyarakat Persiapkan Diri Sambut Ramadhan

“Pada tanggal 20 Maret 2024 akan dilaksanakan Musrenbang Tingkat Kabupaten, Saya usulkan ke Pak Gubernur tidak banyak-banyak biar lebih fokus membangun Bengkayang yaitu Jalan Suti Semarang dan Terminal Tipe B saja, biar lebih fokus,” ujarnya.

Saya berterima kasih pemilu sudah selesai dengan berjalan dengan aman dan lancar, saya apresiasi untuk Kecamatan Suti Semarang karena seluruh perangkat pemilu sangat baik dan cepat tentunya berkolaborasi dengan forkopimcam yang ada di Kecamatan Suti Semarang ini.” Tutup Bupati Bengkayang.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm