Dalam Rangka Safari Ramadhan Pemprov Kalbar Kunjungi Kab. Bengkayang, Bupati Darwis : Keberadaan Pemerintah Harus Dirasakan Langsung Oleh Rakyat

26 Maret 2024 11:25 WIB
Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan ke Kabupaten Bengkayang dalam rangka Safari Ramadhan, Minggu, 24 Maret 2024
Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan ke Kabupaten Bengkayang dalam rangka Safari Ramadhan, Minggu, 24 Maret 2024 ( Diskominfo Bengkayang)

BENGKAYANG, Sonora.ID – Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kalimantan Barat, Drs. H. Alfian Salam, M.M., bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadhan ke Kabupaten Bengkayang pada Minggu, 24 Maret 2024.

Silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Bengkayang ini turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Bengkayang, Sekda. Kabupaten Bengkayang Bapak Yustianus, S.E., M.M, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang atau yang mewakili serta pemuka agama, Amil Masjid dan masyarakat setempat.

Kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah ini berlokasi di Mess Pemkab Bengkayang sekaligus kediaman Wakil Bupati Bengkayang Bapak Drs. H. Syamsul Rizal yang dilanjutkan dengan Terawih berjamaah di Masjid Agung Syuhada.

Baca Juga: Enam Pasangan Gelap Berhasil Diamankan Polres Kubu Raya

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, S.E., M.M., mengucapkan selamat datang kepada Asisten III yang mewakili Pj. Gubernur Kalimantan Barat atas kunjungannya ke Bengkayang dalam Rangka Safari Ramadhan tahun ini.

Bupati Bengkayang menyampaikan pentingnya kegiatan Safari Ramadhan ini yang salah satunya untuk menjaga tali silaturahmi antara Pemerintah dan masyarakat sebab keberadaan Pemerintah harus dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Melalui Safari Ramadhan ini diharapkan akan terjalin silaturahmi dan terbangunnya komunikasi sinergi serta kolaborasi tidak berjarak antara Pemerintah dan masyarakat," jelas Bupati Bengkayang.

Bupati Bengkayang juga mengajak masyarakat Kabupaten Bengkayang untuk bersinergi, mendukung dan berpartisipasi membantu pemerintah dalam mensukseskan program-program tahun 2024 salah satunya Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan dilaksanakan pada November 2024 memdatang.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kalimantan Barat, Drs. H. Alfian Salam, M.M., pada kesempatan ini memberikan sambutan menyampaikan apresiasi kepada Pemda dan masyarakat Bengkayang yang telah melaksanakan Pemilu dengan aman.

“Pemerintah Provinsi mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang dan juga masyarakat Kabupaten Bengkayang terutama pasca Pemilihan Umum pada bulan Februari yang lalu. Dan Alhamdulillah semua itu telah berlangsung secara aman, lancar, dan kondusif. Mari kita kawal persiapan Pilkada serentak 2024 dalam kondisi yang sama seperti Pemilu kemarin. Semoga dengan kondisi aman, damai dan baik serta harmonis dilingkungan masyarakat kita dimudahkan dalam melaksanakan pembangunan demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah yang ada di Kabupaten Bengkayang ini menjadi salah satu unsur penting untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Barat secara keseluruhan.” Ucapnya.

Baca Juga: Wujud Perhatian Pemprov Kalbar Kepada Anak Penderita Kanker

Kegiatan Safari Ramadhan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke Pemerintah Kabupaten Bengkayang yang diterima oleh Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang berupa benih jagung 125 Ha, keladi 6.5 Ha, benih sayuran pengembangan pekarangan. Selanjutnya diserahkan bantuan kepada anak panti (LKSA Hidayatullah) berupa bantuan sembako dan perlengkapan sekolah. Diserahkan pula bantuan kepada Mesjid An-Nur Desa Setia Budi sebesar 50 juta rupiah dan bantuan ke Mesjid Agung Suhada Bengkayang berupa Al-Qur'an dan perlengkapan Sholat dari Pemrov Kalimantan Barat dan uang tunai sebesar 10 juta rupiah dari Bank Kalbar untuk bantuan rumah ibadah.

Bupati yang didampingi Wakil Bupati Bengkayang juga menyerahkan bantuan kepada Kemenag Kabupaten Bengkayang berupa 1.000 paket sembako. Serta penyerahan bantuan dari GOW Kabupaten Bengkayang yang diserahkan ibu Drs. Hj. Juliati Rizal ke Kemenag Kabupaten Bengkayang.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm