7 Contoh Report Text tentang Teknologi: Singkat dan Terjemahannya

8 Mei 2024 16:11 WIB
Kumpulan contoh report text tentang teknologi yang pendek dan singkat lengkap dengan artinya.
Kumpulan contoh report text tentang teknologi yang pendek dan singkat lengkap dengan artinya. ( Freepik)

Sonora.ID - Teks report atau report text adalah teks yang menyampaikan tentang sesuatu apa adanya, sebagai hasil pengamatan sistematis atau analisis.

Teks report ini biasanya mendeskripsikan gejala alam, lingkungan, benda buatan manusia, atau gejala-gejala sosial.

Report text ini memiliki struktur khas yang terdiri atas 2 bagian, yakni general classification dan description.

General classification merupakan bagian yang berisi pernyataan umum yang menerangkan subjek laporan, keterangan, dan klasifikasinya.

Sementara itu, description merupakan simpulan umum dari subjek, laporan, keterangan, dan klasifikasinya.

Berikut ini kumpulan contoh report text tentang teknologi yang pendek dan singkat lengkap dengan terjemahannya sebagai bahan belajar, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 15 Contoh Report Text Singkat Tentang Hewan Lengkap dengan Artinya

Contoh Report Text tentang Teknologi

Contoh 1

Computer

Computer are machine that handle information automatically. They can perform calculations and process data. Computers can work with numbers to solve problems in afew seconds. Computers can remembers a great deal of information. That is why computers are widely used in places, such as banks, offices, dan companies.

Computers work like calculators. But most calculators can do only one thing at a time. We tell them to do by pressing various buttons. To do the same work, we can give a series of instructions to a computer. We call this a computer program. If we set up a program, the computer can provide a program, the computer can do all this work automatically without further help or instruction.

A computer stores and handles numbers. The numbers may be mathematical formulas or columns of figures. The numbers may also be codes that stand for letters of the alphabet, words, or instructions to the computer.

Terjemahannya:

Komputer

Komputer adalah mesin yang menangani informasi secara otomatis. Mereka dapat melakukan perhitungan dan memproses data. Komputer dapat bekerja dengan angka untuk memecahkan masalah dalam beberapa detik. Komputer dapat mengingat banyak informasi. Itulah sebabnya komputer banyak digunakan di berbagai tempat, seperti bank, kantor, dan perusahaan.

Komputer bekerja seperti kalkulator. Tetapi kebanyakan kalkulator hanya dapat melakukan satu hal dalam satu waktu. Kami menyuruh mereka melakukannya dengan menekan berbagai tombol. Untuk melakukan pekerjaan yang sama, kita dapat memberikan serangkaian instruksi ke komputer. Kami menyebutnya program komputer. Jika kita membuat program, komputer dapat menyediakan program, komputer dapat melakukan semua pekerjaan ini secara otomatis tanpa bantuan atau instruksi lebih lanjut.

Komputer menyimpan dan menangani angka. Angka-angka mungkin rumus matematika atau kolom angka. Angka juga dapat berupa kode yang mewakili huruf alfabet, kata, atau instruksi ke komputer.

Contoh 2

Smartphone

A smartphone is a portable computer device that combines mobile telephone and computing functions into one unit.

They are distinguished from feature phones by their stronger hardware capabilities and extensive mobile operating systems, which facilitate wider software, internet (including web browsing over mobile broadband), and multimedia functionality (including music, video, cameras, and gaming), alongside core phone functions such as voice calls and text messaging.

Smartphones typically contain a number of metal–oxide–semiconductor (MOS) integrated circuit (IC) chips, include various sensors that can be leveraged by pre-included and third-party software (such as a magnetometer, proximity sensors, barometer, gyroscope, accelerometer and more), and support wireless communications protocols (such as Bluetooth, Wi-Fi, or satellite navigation).

Terjemahannya:

Ponsel Pintar

Smartphone adalah perangkat komputer portabel yang menggabungkan fungsi telepon seluler dan komputasi menjadi satu kesatuan.

Mereka dibedakan dari ponsel berfitur dengan kemampuan perangkat keras yang lebih kuat dan sistem operasi seluler yang luas, yang memfasilitasi perangkat lunak yang lebih luas, internet (termasuk penelusuran web melalui broadband seluler), dan fungsionalitas multimedia (termasuk musik, video, kamera, dan game), di samping ponsel inti fungsi seperti panggilan suara dan pesan teks.

Ponsel cerdas biasanya berisi sejumlah chip sirkuit terpadu (IC) logam-oksida-semikonduktor (MOS), termasuk berbagai sensor yang dapat dimanfaatkan oleh perangkat lunak yang disertakan sebelumnya dan pihak ketiga (seperti magnetometer, sensor jarak, barometer, giroskop, accelerometer dan lainnya), dan mendukung protokol komunikasi nirkabel (seperti Bluetooth, Wi-Fi, atau navigasi satelit).

Contoh 3

Television

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm