Find Us On Social Media :
Ilustrasi bangun tidur (Freepik)

Apa yang Mungkin Terjadi Jika Anda Bangun di Jam yang Sama Setiap Hari?

Sienty Ayu Monica - Minggu, 13 Juni 2021 | 09:05 WIB

Sonora.ID - Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa tidur malam dan rutinitas pagi yang konsisten berkontribusi pada gaya hidup yang lebih sehat. Itu juga tampaknya menjadi cara berpikir CEO dan pelatih berkinerja tinggi.

Melansir Bright Side, kami percaya hidup yang lebih sehat adalah tentang memiliki kebiasaan baik. Dan kali ini, kami ingin menunjukkan kepada Anda mengapa rutinitas bangun tidur bisa menjadi pengubah hidup Anda.

  1. Anda akan merasa lebih proaktif dan gigih.

Yang ini pergi ke orang yang suka bangun pagi. Sejumlah orang sukses, termasuk para CEO, telah menganut “klub jam 5 pagi”, sebuah konsep yang diciptakan oleh Robin Sharma dalam bukunya yang menyandang nama yang sama.

Baca Juga: 3 Cara Ampuh untuk Tingkatkan Kualitas Tidur, Perlu Dicoba Sekarang!

Buku itu menyatakan bahwa "kemenangan dimulai dari awal Anda," dan bahwa jam-jam pertama hari Anda sangat berharga. Sharma bahkan menyatakan bahwa dengan memiliki pagi Anda, Anda akan menguasai hidup Anda.

Menurut sebuah penelitian di Jerman, orang yang memiliki kebiasaan bangun pagi dan berorientasi pada pagi hari cenderung memiliki lebih banyak kegigihan, kerja sama, dan dorongan untuk memiliki pengalaman baru.

  1. Anda akan lebih waspada dan tidak terlalu cemas.

Menjadi kurang cemas banyak berkaitan dengan kebiasaan tidur Anda, dan itulah yang ditemukan oleh penelitian ini. Yang lebih menarik lagi adalah terkait dengan early bird. Sekali lagi, bangun lebih awal memiliki keuntungan untuk menjadi lebih waspada dan meningkatkan kesehatan tubuh dan pikiran Anda.

Studi lain menyatakan bahwa orang yang bangun pagi lebih mungkin untuk sukses di tempat kerja dan menyelesaikan tugas dengan cepat.