Usung 'TAKSU', Pengadilan Negeri Denpasar Raih PTSP Terbaik se-Indonesia

26 Agustus 2020 20:04 WIB
Usung “TAKSU”, Pengadilan Negeri Denpasar Raih PTSP Terbaik se-Indonesia
Usung “TAKSU”, Pengadilan Negeri Denpasar Raih PTSP Terbaik se-Indonesia ( )

Bali, Sonora.ID - Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menjadi yang terbaik dalam lomba penilaian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kategori Pengadilan Kelas IA yang digelar oleh Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung (MA).

Ketua PN Denpasar, Sobandi mengatakanbahwaPengadilan Negeri Denpasar dalam lomba Penilaian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) berhasil memperoleh juara I dan dinobatkan sebagai terfavorit.

Dijelaskan bahwa Torehan prestasi ini adalah bonus dari hasil kerja seluruh komponen di PN Denpasar dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan dan pengguna layanan hukum.  

 Baca Juga: Dampak Covid-19 Makin Terasa, Ekonomi Bali Minus di Kuartal II-2020

Sebagai lembaga peradilan, Pengadilan Negeri (PN) Denpasar dari hari ke hari akan terus berbenah, serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pencari keadilan dan pengguna layanan hukum.

Selain itu, berbagai perbaikan, baik dari sisi pelayanan, administrasi, maupun fasilitas fisik terus dilakukan.

“Prestasi yang diraih ini berkat kerjasama seluruh komponen di PN Denpasar. Baik para hakim, panitera, pegawai, honorer, hingga satpam. Ini tidak terlepas dalam upaya kami memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat pencari keadilan dan pengguna layanan hukum di PN Denpasar. Kami bangga atas capaian ini.”Terangnya”.

 Baca Juga: Sejak Awal Agustus, 39 Nakes dan Staf RSUD Buleleng Positif Covid-19

Selain itu, Sobandi juga menerangkan dengan mengusung spirit “TAKSU” yang kemudian digunakan sebagai pedoman pelayanan, PN Denpasar sebagai lembaga Negara berkomitmen memberikan pelayanan terbaik.

Dikatakan bahwa secara filosofi, pihaknya menginginkan PN Denpasar“Metaksu”. Artinya kehormatan, kewibaan atau anugrah selalu menaungi lembaga ini.

Selain itu, dari sisi etimologi, bahasa TAKSU adalah akronim yang menggambarkan moto pelayanan PN Denpasar yakni, Transparan, Profesional, Komitmen, Efektif dan Efesien, serta Akuntabel.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.