Komunitas Andong Malioboro Turut Sukseskan Program 12 Juta Merchant QRIS 2021

26 Februari 2021 12:05 WIB
Bank Indonesia DIY bekerjasama dengan Pemerintah Daerah DIY, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) DIY dan Penyedia Jasa Sistem Perbankan (PJSP) Bank dan Non Bank di DIY serta pihak terkait lainnya akan berkolaborasi melaksanakan Program QRIS GUMATON (Tugu Malioboro dan Keraton) 2021.
Bank Indonesia DIY bekerjasama dengan Pemerintah Daerah DIY, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) DIY dan Penyedia Jasa Sistem Perbankan (PJSP) Bank dan Non Bank di DIY serta pihak terkait lainnya akan berkolaborasi melaksanakan Program QRIS GUMATON (Tugu Malioboro dan Keraton) 2021. ( Dok. BI DIY)

Yogyakarta, Sonora.ID Dalam rangka upaya mendorong ekosistem digital DIY dan perluasan cakupan akselerasi transaksi digital QRIS di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY bekerjasama dengan Pemerintah Daerah DIY, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) DIY dan Penyedia Jasa Sistem Perbankan (PJSP) Bank dan Non Bank di DIY serta pihak terkait lainnya akan berkolaborasi melaksanakan Program QRIS GUMATON (Tugu Malioboro dan Keraton) 2021. Program ini juga diselenggarakan dalam rangka suksesi Program 12 Juta Merchant QRIS 2021. 

Salah satu pihak yang akan digandeng Bank Indonesia adalah Komunitas Andong Malioboro. Saat ini, tercatat 60 Andong Yogya yang telah menggunakan QRIS – DANA untuk transaksi pembayaran. Untuk itu, dalam rangka memberikan apresiasi kepada Komunitas Andong Yogya sadar QRIS, Bank Indonesia menyerahkan bantuan PSBI (Program Sosial Bank Indonesia) kepada 60 Kusir Andong QRIS dalam bentuk paket sembako. 

Bertempat di halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY,  hari ini Jumat, 26 Februari 2021, bantuan diberikan langsung secara simbolis oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Yogyakarta, Hilman Tisnawan didampingi Deputi Kepala Perwakilan, Miyono. Ini adalah apresiasi tahap pertama kepada para Kusir yang sudah sadar QRIS, ke depan kami mengharapkan penggunaan QRIS e-wallet dapat diikuti oleh pelaku usaha lainnya seperti; komunitas becak, odong-odong, dan pedagang di sepanjang GUMATON.

Baca Juga: BI Jabar Hadirkan QRIS untuk Dukung Pemulihan Ekonomi Kabupaten Purwakarta

Melalui Program QRIS GUMATON ini diharapkan dapat meningkatkan akseptasi penggunaan QRIS oleh seluruh pelaku usaha di sepanjang Tugu, Malioboro dan Keraton.

Bank Indonesia mengajak PJSP baik Bank maupun Non-Bank, Komunitas pelaku usaha di sepanjang GUMATON, Pelaku Usaha di DIY dan masyarakat DIY untuk turut berpartisipasi sukseskan program menuju 12 Juta Merchant QRIS.

Di masa pandemi Covid-19 ini, transaksi secara contactless tentu dapat memperkecil risiko penyebaran virus ketimbang transaksi menggunakan uang tunai.

Halaman Berikutnya

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.