Layanan Berbasis Digital Mudahkan Peserta BPJS Kesehatan

9 Februari 2022 18:50 WIB
Direktur Utama BPJS Kesehatan, menghadiri acara Launching Transformasi Digital RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta.
Direktur Utama BPJS Kesehatan, menghadiri acara Launching Transformasi Digital RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta. ( BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta)

Yogyakarta, Sonora.ID - BPJS Kesehatan terus mendorong Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) melakukan transformasi digital untuk mengakomodir kemudahan, kecepatan dan kepastian layanan kepada peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Salah satunya melalui sistem antrean online sebagai wujud simplifikasi atau kemudahan bisnis proses dalam memberikan layanan unggulan kepada peserta di fasilitas kesehatan. 

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti saat menghadiri acara Launching Transformasi Digital RSUP Dr. Sardjito dalam rangka Meningkatkan Mutu Layanan dan Efektivitas.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Tingkatkan Kualitas Layanan Melalui Antrean Online

Pelaksanaan Program JKN-KIS, Selasa, 8 Februari 2022. Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan dan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Dwi Martiningsih.

“Peningkatan kualitas layanan menjadi fokus utama BPJS Kesehatan dalam menyelenggarakan Program JKN-KIS. Berbagai inovasi telah kami kembangkan secara bertahap, salah satunya dengan penerapan antrean online,” kata Ghufron.

Dia menjelaskan, penerapan antrean online membutuhkan dukungan dan kolaborasi berbagai pihak, seperti Fasilitas Kesehatan baik itu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) ataupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), pemerintah, hingga peserta JKN-KIS sendiri. 

Layanan ini diharapkan mampu memberikan wajah baru kepada publik tentang transparansi dan komitmen manajemen FKRTL dalam implementasi transformasi digital pada salah satu bisnis prosesnya.

“Kami memerlukan keterlibatan aktif fasilitas kesehatan untuk bersama-sama menciptakan budaya digital pada seluruh jajarannya sehingga dapat meningkatkan mutu layanan kepada peserta JKN-KIS,” ungkapnya.

Baca Juga: BPJS Kesehatan – RS Bethesda Siap Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Layanan

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm