Presiden Jokowi Apresiasi Migas Corner Sebagai Wadah Pembelajaran Pekerja Industri Hulu Migas.

11 Maret 2022 20:30 WIB
Presiden Joko Widodo menerima penjelasan Kepala SKK Migas Dwi Sutjipto (bersimpuh) dalam acara Migas Corner di Surakarta, Jawa Tengah Jumat (11/3/22)
Presiden Joko Widodo menerima penjelasan Kepala SKK Migas Dwi Sutjipto (bersimpuh) dalam acara Migas Corner di Surakarta, Jawa Tengah Jumat (11/3/22) ( Agus Suparto/Juru Foto Presiden)

Surakarta, Sonora.Id - Presiden Joko Widodo mengunjungi Migas Corner di SoloTechnopark (STP), Surakarta Jawa Tengah dalam rangka Pameran Dies Natalis Universitas Sebelas Maret (UNS) ke 46 pada Jumat (11/3/22). Migas Corner merupakan tempat pelatihan bagi pekerja di Industri hulu migas yang didirikan oleh SKK Migas dan KKKS.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menjelaskan kepada Presiden terkait rencana-rencana dan kontribusi Migas Corner kedepan sebagai tempat pembelajaran bagi pekerja di Industri Hulu Migas.

Menurut Dwi Presiden Joko Widodo mengapresiasi dan mendukung kolaborasi antara Solo TechnoPark (STP) dan institusi lain untuk bisa berkontribusi dengan yang terkait  kegiatan hulu migas. Karena diharapkan kegiatan hulu migas akan terus tumbuh dimasa mendatang.

Baca Juga: Tarik Investasi, SKK Migas dan Pemkot Surakarta Sepakati Pengembangan Pendidikan dan Riset

“Sinergi dan kolaborasi akan meningkatkan kapasitas nasional yang menjadi salah satu dampak positif dari keberadaan Industri Hulu Migas. Keberpihakan Industri hulu migas salah satunya diwujudkan dengan terus meningkatkan kemampuan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri),” kata Dwi dalam keterangan resmi yang diterima Radio Sonora.

Presiden, menurut Dwi Soetjipto mengaku mengapresiasi bahwa apa yang telah dikerjakan dan betul-betul nyata, baik dalam bentuk pengembangan dan peningkatan skil dan knowledge. 

“Karena kita tahu STP memiliki sarana-sarana yang telah dimiliki, seperti under water welder dan bengkel-bengkel lain yang bisa dimanfaatkan untuk pengembanan SDM hulumigas, “ tambah Dwi.

Sementara itu Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Nurwahidi mengatakan nantinya ada 3 (tiga) pengembangan program industri hulu migas yaitu  Migas Corner, Oil and Gas skill centre dan Eduwisata migas yang tentunya bermanfaat bagi siswa sekolah, mahasiswa, pekerja dan masyarakat umum.

“Untuk pengembangan juga akan dibangun Mini LNG Plant guna melengkapi fasilitas  agar informasi yang disampaikan lebih komprehensif dan mencerminkan suatu operasional industri hulu migas,” kata Nurwahidi.

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka yang diwakili oleh Kepala Balitbangda Kota Surakarta, Agung Riyadi  mengatakan  pemerintah kota menyambut baik pendirian Migas Corner yang nantinya akan berkontribusi di industri hulu migas dan bisa dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan di sektor minyak dan gas bumi.

“Dengan adanya ruang baru ini, diharapkan akan menambah semangat kita untuk dapat meningkatkan kinerja kita dari apa yang telah kita kerjakan selama ini,” Kata Agung Riyadi dalam sambutannya. 

Dalam kunjungan ke Migas Corner ini Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Rektor Universitas Negeri sebelas Maret (UNS), Jamal Wiwoho.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm