Bunda PAUD Kabupaten Sintang Diharapkan Dorong Mutu Tenaga Pendidik

8 September 2022 14:55 WIB
Keterangan foto: Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji melantik Penjabat Antar Waktu (PAW) Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda, dan Bunda PAUD Kabupaten Sintang, Rita Cendanawangi Melkianus, di Aula Kantor PKK Provinsi Kalimantan Barat, pada Rabu (7/9).
Keterangan foto: Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji melantik Penjabat Antar Waktu (PAW) Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda, dan Bunda PAUD Kabupaten Sintang, Rita Cendanawangi Melkianus, di Aula Kantor PKK Provinsi Kalimantan Barat, pada Rabu (7/9). ( )

Pontianak, Sonora.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji, melantik dan mengukuhkan Penjabat Antar Waktu (PAW) Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda, dan Bunda PAUD Kabupaten Sintang, Rita Cendanawangi Melkianus, di Aula Kantor PKK Provinsi Kalimantan Barat, pada Rabu (7/9).

Bunda PAUD Kabupaten Sintang diharapkan dapat mendorong mutu pendidikan dan tenaga pendidik PAUD dalam kualifikasi, kompetensi, kesejahteraan dan perlindungan, serta mendorong meningkatnya konsumsi makanan sehat, bergizi, dan berkualitas, bagi anak usia dini.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Ibu Maria Magdalena Sudiyanto yang telah memimpin Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Sintang selama ini. Semoga ibu selalu sehat dan saya berharap Ibu Maria juga diikutsertakan menjadi pengurus di TP PKK Kabupaten Sintang, karena kerja ibu Maria sangat bagus dan rajin dalam bekerja,”ungkap Istri Gubernur Kalbar.

Untuk mendukung efektifitas pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, Program Dekranasda, dan Program Kerja Bunda PAUD, diharapkan bisa bekerja sama dengan DPRD dan Dinas terkait.

Kemudian, tertib administrasi dan kelembagaan, terutama tertib administrasi keuangan.

“Sebagaimana halnya PKK, Dekranasda juga merupakan organisasi yang tidak berorientasi keuntungan/nirlaba yang keberadaanya merupakan mitra pemerintah, terutama dalam hal memajukan dan mengembangkan usaha industri kerajinan rakyat dengan tetap memperhatikan dan melestarikan kearifan nilai-nilai budaya lokal sekaligus mengembangkan kerajinan warisan seni dan budaya dengan teknologi informasi dan komunikasi,” tutup Lismaryani.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Kubu Raya Dorong Semua PAUD Miliki Tenaga Operator 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm