Hadiri Ekaristi Kaum Muda se-Paroki Salib Suci Ngabang, Pj Bupati Landak: Kaum Muda Harus Aktif dalam Kegiatan Gereja

12 September 2022 14:40 WIB
Pj Bupati Landak, Samuel menghadiri Perayaan Ekaristi Kaum Muda (EKM) se-Paroki Salib Suci Ngabang dengan mengusung tema Talk Less, More Action, ertempat di Gereja St. Petrus Stasi Ladangan Pal 20, Kecamatan Ngabang, Minggu (11/9).
Pj Bupati Landak, Samuel menghadiri Perayaan Ekaristi Kaum Muda (EKM) se-Paroki Salib Suci Ngabang dengan mengusung tema Talk Less, More Action, ertempat di Gereja St. Petrus Stasi Ladangan Pal 20, Kecamatan Ngabang, Minggu (11/9). ( Diskominfo Kab. Landak)

Pontianak, Sonora.ID - Pj Bupati Landak, Samuel menghadiri Perayaan Ekaristi Kaum Muda
(EKM) se-Paroki Salib Suci Ngabang dengan mengusung tema Talk Less, More Action, bertempat
di Gereja St. Petrus Stasi Ladangan Pal 20, Kecamatan Ngabang, Minggu (11/9).

Dalam kesempatan tersebut, Samuel menyatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan Ekaristi Kaum Muda (EKM) Katolik ini.

Dirinya juga mengapresiasi terhadap keikutsertaan para kaum muda ini karena kaum muda adalah segalanya. Kaum muda adalah pusat kekuatan dan kaum mud aini adalah kaum yang sangat menentukan.

“Keterlibatan kaum muda dan berperan aktif dalam berorganisasi sangat diharapkan. Oleh karena itu, jika kaum mudanya proaktif, energik, dan mau terlibat secara aktif, maka organisasi apapun pasti akan berkembang, termasuk di gereja. Kalau orang mudanya energik dan mau terlibat aktif dalam kegiatan positif, maka gereja, organisasi, ataupun daerah tersebut akan berkembang,” ujar Samuel.

Menurut Samuel, kegiatan ini sebagai ajang pertemuan kaum muda se-Paroki Salib Suci Ngabang agar bisa saling berinteraksi, mendukung, dan berdiskusi untuk memberikan sumbangsih, tenaga, potensi, dan talenta yang dimiliki untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya untuk kemajuan gereja.

Baca Juga: Pj Bupati Landak Ungkap 2 Persen Dana Alokasi Umum untuk Buka Lapangan Kerja

“Tadi Pastor juga menyebutkan bahwa kaum muda adalah agen perubahan. Diharapkan para kaum muda untuk senantiasa memberikan sumbangsih, tenaga, potensi, dan talenta yang dimiliki untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya untuk kemajuan gereja,” ucap Samuel.

Ia berharap para kaum muda mau terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan di gereja seperti menjadi atau mengikuti kegiatan atau menjadi anggota koor.

“Tadi saya mendengar anggota koornya bagus sekali suaranya. Ini adalah salah satu sumbangsih dari kaum muda. Jika para kaum muda mau memberikan sumbangsih dan peran aktif dalam kegiatan gereja, contohnya dalam kegiatan koor, maka kegiatan Ekaristi pun akan meriah dengan koor yang suaranya bagus dan kompak sehingga nantinya para umat akan rajin dan semangat untuk ke gereja. Nah, di tangan pemuda-pemuda inilah potensi-potensi itu supaya disalurkan. Ini merupakan salah satu contoh kecil dari keterlibatan kaum muda,” tutur Samuel.

Samuel juga mengingatkan untuk kaum muda yang lainnya juga turut aktif dalam membantu para Pastor dan Suster dalam membina umat.

"Jauhi narkoba karena itu akan merusak masa depan kalian sebagai kaum muda. Untuk menjauhinya makanya terlibatlah dan aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini, contohnya kegiatan-kegiatan gereja yang positif seperti ini,” pesan Samuel.

Baca Juga: Pemkab Landak akan Sosialisasi Kebijakan Kenaikan Harga BBM

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm