15 Anggota Kerajaan Inggris Terkaya, Peringkat Pertama Ratu Elizabeth II?

13 September 2022 19:30 WIB
Urutan Anggota Kerajaan Inggris Terkaya
Urutan Anggota Kerajaan Inggris Terkaya ( )


Sonora.ID - Keluarga kerajaan Inggris selalu menarik untuk dibahas. Salah satunya banyak pertanyaan kira-kira siapa anggota kerajaan Inggris yang terkaya? Ini ulasannya.

Kerajaan Inggris merupakan salah satu kerajaan besar yang masih tetap bertahan hingga saat ini.

Sebagai darah biru, anggota kerajaan Inggris selalu disorot. Mulai dari kisah Putri Diana hingga keluarnya pangeran Harry dari dari keluarga kerajaan Inggris.

Kehidupan di balik properti paling mewah di Inggris, kegiatan keliling dunia dan selalu tampil rapi tak heran membuat banyak orang penasaran seberapa kaya anggota keluarga kerajaan Inggris tersebut.

Tanpa menunggu lagi, berikut urutan anggota kerajaan Inggris terkaya mulai dari Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: Benarkah Ratu Elizabeth II Keturunan Nabi Muhammad? Cek Fakta dan Penjelasannya!



1. Ratu Elizabeth II

Dilansir South China Morning Post, Ratu Elizabeth II berada di urutan pertama anggota kerajaan Inggris terkaya dengan nominal uang di bank sebesar 600 juta dollar atau setara Rp 8,9 Triliun.

Menurut BBC, Ratu Elizabeth mengumpulkan US$105 juta atau Rp 1,5 Triliun dari pembayar pajak Inggris melalui Sovereign Grant antara 2021-2022. Pajak tersebut belum termasuk biaya keamanan untuk para bangsawan dan hibah setiap tahun.

Sepanjang kekuasaannya, Ratu Elizabeth II juga mendapatkan penghasilan dari perkebunan pribadi yang disebut Duchy of Lancaster, yang mencakup lebih dari 18.000 hektar tanah.

BBC mencatat bahwa lahan tersebut menghasilkan laba US$24 juta Rp 356 miliar per tahun.

Selain aliran pendapatan utama ini, ada perhiasan ratu yang tak ternilai, koleksi seni dan perangko pribadi.

Dia bahkan memiliki kendaraan kerajaan atas namanya, termasuk Range Rovers kesayangannya dan Rolls-Royce Phantom VI yang diberikan kepadanya pada tahun 1978 untuk 25 tahun kekuasaannya dari Society of Motor Manufacturers and Traders.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Raja Charles III, Pernah Belajar Bahasa Arab Agar Bisa Baca Al-Quran!

2. Raja Charles III

Di urutan kedua, ada Raja Charles III yang baru saja naik tahta.

Raja Charles III memiliki kekayaan bersih US$100 juta atau Rp 1,4 Triliun.

Dia memperoleh pendapatan tahunan dari Sovereign Grant, tetapi sebagian besar uangnya mengalir dari The Duchy of Cornwall, portofolio warisan dari hampir 54.000 hektar tanah di seluruh Inggris yang digunakan untuk pertanian, perumahan, dan real estat komersial.

Raja Charles III juga mewarisi Rp 7,42 triliun dari warisan Ratu Elizabeth II.


3. Pangeran Harry dan Meghan Markle

Anggota kerajaan Inggris terkaya selanjutnya masih dipegang oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Meskipun telah secara resmi mengundurkan diri sebagai bagian dari kerajaan, ditaksir mereka punya kekayaan bersih masing-masing US $ 60 juta.

Menurut Celebrity Net Worth, selain kekayaan yang diwarisi dari Putri Diana, Harry dan Meghan menandatangani kesepakatan produksi senilai hingga US$120 juta dengan mega-platform seperti Netflix, Spotify, dan Apple+, dengan reality show Netflix yang dikabarkan sudah siap.

Selain semua kolaborasi showbiz, pasangan ini memiliki setidaknya 11 bisnis bersama, menurut The Independent, dari Peca Publishing hingga Archewell yang berbasis di Beverly Hills.

Karir akting Markle, yang terkenal termasuk Suits and Horrible Bosses. Harper's Bazaar melaporkan bahwa dia menghasilkan sekitar US$2,2 juta dari Suits saja.

4. Pangeran William, Putri Anne, dan Pangeran Philip

Ketiga bangsawan dari lintas generasi ini termasuk salah satu anggota kerajaan Inggris terkaya keempat. Mereka masing-masing memiliki kekayaan dengan jumlah yang sama, yaitu sekitar US$30 juta atau Rp 445 Miliar di bank.

Pangeran William mewarisi sebagian harta kekayaan yang ditinggalkan mendiang ibunya, Putri Diana. Dia juga menghasilkan US$73.000 atau Rp 1 Miliar setahun untuk pekerjaan dengan Royal Air Force, menurut Parade.

Adapun Putri Anne adalah satu-satunya putri ratu yang disorot karena kasus penculikannya hingga keberhasilannya sebagai anggota kerajaan Inggris pertama yang bersaing di Olimpiade.

Dia mendapatkan gaji tahunan dari ratu dan asetnya termasuk perhiasan senilai US$7 juta atau Rp 103 Miliar, rumah senilai US$15 juta atau Rp 222,6 Miliar dan dana perwalian dari kakeknya, lapor Marie Claire.

Adapun Pangeran Philip menghasilkan kekayaan bersih melalui gaji tahunan US $ 500.000 atau Rp 7,4 Miliar dari Parlemen dan dilaporkan meninggalkan jutaan untuk "tiga anggota staf kunci", lapor Vanity Fair.

5. Putri Diana

Anggota kerajaan Inggris terkaya selanjutnya ada mendiang Putri Diana.

Kekayaan bersihnya hingga tahun 1997 (tahun kematiannya) berasal dari pekerjaannya sebagai bangsawan saat menikah dengan Charles.

Menurut The New York Times, Diana juga mendapat US$22,5 juta atau Rp 333,8 Miliar dari penyelesaian perceraian dengan Charles.

Putri Diana mewariskan hartanya itu untuk kedua putranya, Harry dan William.

Baca Juga: Daftar Negara yang Pernah Dijajah Inggris, 90 Persen Negara Pernah Dikuasai?


6. Kate Middleton, Sophie Wessex dan Pangeran Edward

Kate Middleton, Sophie Wessex dan Pangeran Edward memiliki kekayaan sama yaitu US$10 juta atau Rp 148,3 Miliar.

Meski jadi salah satu bangsawan paling terkenal, Kate Middleton atau Duchess of Cambridge kekayaannya di bawah yang lain.

Menurut Cosmopolitan, Kate Middleton mendapatkan bagian dari bisnis event organizer milik orang tuanya bernilai lebih dari US$36 juta atau Rp 534,2 Miliar dan kakek buyutnya tampaknya menyiapkan dana perwalian tujuh digit untuk keturunanny.

Kate Middleton juga merupakan pemilik gaun pengantin kerajaan paling mahal hingga saat ini, yang menelan biaya US$332.000 atau Rp 4,9 Miliar saat menikah dengan Pangeran William.

Adapun Pangeran Edward dan istrinya Sophie Wessex memiliki kekayaan yang sama, masing-masing bernilai US$10 juta.

Edward sangat aktif di industri produksi teater dan TV – bahkan memiliki perusahaan sendiri – sebelum mundur pada tahun 2002 untuk fokus menjalankan tugas kerajaannya.


7. Pangeran Andrew dan Camilla Parker Bowles

Pangeran Andrew atau Duke of York menghasilkan uang dari investasi properti dan bagian dari keluarga kerajaan.

Dalam laporan Celebrity Net Woth, Pangeran Andrew diperkirakan memiliki kekayaan Rp 74,1 Miliar.

Adapun istri Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, juga telah mengumpulkan kekayaan bersih yang sama dengan pangeran Andrew.

Menurut Good Housekeeping, sebagian besar kekayaannya berasal dari harta pribadinya serta warisan.


8. Putri Eugenie dan Putri Beatrice

Putri-putri Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, Duke dan Duchess of York, masing-masing memiliki kekayaan bersih US$1 juta atau Rp 14,8 Miliar. Uang itu didapatkannya dari tunjangan bulanan kerajaan.

Beatrice, yang dikenal karena pekerjaan filantropisnya, menjadi cameo di The Young Victoria dan dikabarkan akan memulai sebuah merek fashion, menurut Celebrity Net Worth.

Sementara itu, adiknya saat ini menjadi direktur di galeri Hauser & Wirth dan juga menikah dengan seorang maestro properti.

Demikian urutan anggota kerajaan Inggris terkaya, mulai dari Ratu Elizabeth II hingga Putri Eugenie dan Putri Beatrice.

Baca Juga: Daftar Negara yang Pernah Dijajah Inggris, 90 Persen Negara Pernah Dikuasai?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm