Gandeng Polresta Banjarmasin, Safety Riding Digelar di Perusahaan Ini

19 September 2022 18:00 WIB
Safety riding bersama Polresta Banjarmasin
Safety riding bersama Polresta Banjarmasin ( Istimewa)

Banjarmasin, Sonora.ID - Demi wujudkan budaya berkendara aman dan tertib berlalu lintas di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya, baru-baru ini kembali dilaksanakan kegiatan Safety Riding bertemakan #Cari_aman di PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk.

Bersama Unit Kamsel Polresta Banjarmasin, Aiptu Doni Irawan sebagai narasumber dan Yoga Prabowo sebagai pemateri dari PT. Trio Motor, kegiatan ini digelar dengan metode santai dan interaktif. 

Baca Juga: VIRAL Begal Bokong, Polresta Denpasar Akan Selidiki dan Harapkan Korban Tidak Takut Melapor

"Keselamatan di jalan raya bukan hanya menjadi tanggung jawab salah satu individu namun semua pihak.", ujar Yoga Prabowo, PIC Safety Riding Honda Trio Motor.

Atas kesadaran tersebut PT. Trio Motor terus gencarkan kegiatan sosialisasi materi keselamatan berkendara.

Tak hanya di sekolah-sekolah, namun pula kepada karyawan-karyawati perusahaan yang turut berkontribusi sebagai pengguna jalan raya.

Baca Juga: Polisi Amankan 6 Pelaku Judi Dadu Di Solo

Selain itu, Yoga juga menekankan pada poin penggunaan helm, postur tubuh yang benar, pemahaman teknis berkendara serta peraturan lalu lintas.

"Komitmen kita dalam penyampaian budaya safety riding ini sebelumnya juga sudah pernah terlaksana. Ratusan karyawan yang kesehariannya akrab dengan sepeda motor kita harapkan bisa memberikan output yang baik saat nantinya materi-materi yang kita beri dapat dijalankan", ungkap Yoga.

Pemahaman peserta dinilai menjadi prioritas utama. Oleh sebabnya PT. Trio Motor memberikan contoh-contoh ril yang bisa membuat materi yang disampaikan lebih aplikatif dan tidak dilupakan begitu saja. 

"Saya sih sebenarnya selama ini sudah merasa tertib ya. Tapi memang ada saja yang sebenarnya terlewatkan karena saya buru-buru seperti lupa mengancing helm atau sesederhana menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap" ujar Reinhard, salah seorang pegawai PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk.

Dengan Kampanye #Cari_Aman yang terus menerus digaungkan, PT. Astra Honda ingin memberikan bukti nyata atas kepedulian terhadap ketertiban pengendara saat berlalu lintas.

Baca Juga: Safety Riding Bersama Polresta Banjarmasin, Dari Pemakaian Helm Sampai Postur Tubuh

PenulisJumahudin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Demi wujudkan budaya berkendara aman dan tertib berlalu lintas di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya, baru-baru ini kembali dilaksanakan kegiatan Safety Riding bertemakan #Cari_aman di PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk.