Walikota Medan Minta Pedagang Terdampak Pembangunan Drainase Didata
Walikota Medan Minta Pedagang Terdampak Pembangunan Drainase Didata ( Pemko Medan)

Walikota Medan Minta Pedagang Terdampak Pembangunan Drainase Didata

24 November 2022 16:00 WIB

Medan, Sonora.ID - Saat meninjau pengerjaan sub drainase di Jalan STM, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Rabu (23/11), Wali Kota Medan, Bobby Nasution menggunakan momen itu untuk mendengarkan keluhan warga, terutama para pedagang.

Sebab, mereka mengaku tidak dapat berjalan sejak pengerjaan sub drainase dilakukan sehingga tidak memiliki penghasilan.

Mendengar keluhan tersebut, menantu Presiden Joko Widodo ini pun terkejut. Bobby Nasution langsung memerintahkan kepada Camat Medan Johor, Chandra Dalimunthe dan Lurah Suka Maju untuk segera mendata jumlah pedagang yang terdampak pengerjaan pembangunan sub drainase tersebut.

"Kami akan memberikan bantuan kepada bapak dan ibu yang berjualan. Nanti Pak Lurah akan mendata siapa saja pedagang yang tidak dapat berjualan menyusul pengerjaan sub drainase ini. Dengan data nanti, kami dapat mengetahui berapa jumlah pedagang yang terdampak,” ungkapnya.

Sementara itu sejumlah warga mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. Sebab, mereka tahu pembangunan sub drainase yang dilakukan itu sebagai upaya mengatasi banjir.

Mereka menilai suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini langsung gerak cepat menyikapi keluhan warga terkait banjir yang kerap dialami setiap hujan deras turun.

Baca Juga: Proyek Drainase di Makassar Baru Dikerjakan di Penghujung Tahun 2022

Tina (51) warga Lingkungan XI Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Pemko Medan ini yang telah peduli kepada masyarakat dengan mengatasi persoalan banjir di wilayah tersebut.

Sebab, selama ini setiap hujan turun, banjir.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Wali yang telah melakukan pembangunan sub drainase ini sehingga air nantinya mengalir ke kanal. Pasalnya, sudah lama wilayah kami ini menjadi langganan banjir. Mudah-mudahan setelah selesai nanti, aliran air semakin lancar sehingga tidak terjadi banjir lagi. Terima kasih Pak Wali,” ungkap Tina.

Hal senada juga disampaikan Samini (47), warga Lingkungan XI, Kelurahan Suka Maju. Dia berharap dengan adanya proyek ini permasalahan banjir yang ada di Kota Medan, khususnya wilayah ini dapat teratasi.

"Kalau sudah turun hujan, kami pun tidak bisa tidur karena sudah pasti banjir. Dengan dilakukannya pengerjaan ini, kami berharap tidak banjir lagi. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota," ungkapnya.

Baca Juga: Lagi! Giliran Tutup Drainase Dekat Rumdin Wali Kota yang Raib

Video Pilihan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm