Pemkot Manado dan BSG Sepekati Kerjasama Digitalisasi Layanan Pengelolaan Keuangan Kota Manado

22 Desember 2022 18:40 WIB
Penandatangan Kerjasama Antara Pemkot Manado dan BSG
Penandatangan Kerjasama Antara Pemkot Manado dan BSG ( Swingly Manderes)

Sonora.ID - Bank SulutGo (BSG) secara konsisten melakukan serangkaian terobosan digitalisasi dalam upaya menjadi support system bagi pengelolaan keuangan pemerintah kota dan kabupaten di sulawesi utara (Sulut).

Berkaitan dengan itu Bank BSG pada Rabu, 21 Desember 2022 kemarin bersama Pemerintah Kota Manado dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulut telah menandatangani kerjasama terkait Pemanfaatan Kas Daerah (KASDA) Online yang terintegrasi dengan aplikasi Financial Management Information System (FMIS)/ Simda Next Generation

Nota Kesepahaman pemanfaatan program tersebut ditandatangani langsung oleh Revino Pepah Direktur Utama BSB bersama Andrei Angouw  Walikota Manado dan Beligan Sembiring Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Sulut di ruang kerja Walikota Manado.

Baca Juga: North Sulawesi Music Vaganza Desember Festival 2022 Diharap Berdampak untuk Pariwisata Sulut

Terkait hal itu BSG menjelaskan bahwa hal itu sebuah sebuah integrasi system Kasda Online yang dikembangkan oleh BSG dengan aplikasi Financial Management Information System/Simda Next Generation milik BPKB dengan tujuan seluruh transaksi dan pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Manado sebagai user dapat dilakukan secara real time dan cashless.

Revino Pepah berharap inovasi itu bisa memberikan pelayanan maksimal dan mendukung pengelolaan keuangan yang transparan serta akuntabel

“Sistem ini merupakan inovasi digital BSG bekerja sama dengan BPKP yang diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal dalam rangka mendukung pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Manado yang transparan dan akuntabel." Jelas Revino

Dia menambahkan bahwa nantinya secara bertahap akan diaplikasikan ke seluruh kabupaten dan kota yang di Sulut.

"Secara bertahap system ini akan juga diaplikasikan di seluruh pemerintah kota/kabupaten yang ada di provinsi Sulut dan Gorontalo” ujar Revino Pepah yang belum lama ini mendapat penghargaan Top 100 CEO versi Infobank.

Jalinan kerjasama antara BSG, Pemkot Manado dan BPKP dinilai sebagai sebagai komitmen untuk menciptakan pengelolaan keuangan negara yang lebih modern dan Up-to-date.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm