12 Contoh Descriptive Text tentang Hewan Lengkap dengan Terjemahannya

13 Februari 2023 14:20 WIB
Contoh descriptive text tentang hewan.
Contoh descriptive text tentang hewan. ( Pixabay/Ilona Ilyes)

Sonora.ID - Dalam buku Bongkar Pola Soal UNBK SMA/MA IPA 2020 dijelaskan bahwa descriptive text adalah salah satu jenis teks yang mendeskripsikan karakteristik seseorang, suatu barang, atau tempat yang spesifik.

Selain memiliki generic structure yang terdiri atas identification dan description(s), teks ini juga memiliki ciri kebahasaan atau language features, yakni.

  • Menggunakan simple present tense (S+V1 (s/es), misalnya, the elephant draws up water by its trunk and can squirt the water all over its body like a shower bath.
  • Menggunakan noun phrase (kata benda) yang dapat bersungsi sebagai subjek maupun objek. Frasa kata benda dalam teks deskriptif biasanya menggunakan kata sifat atau adjective, misalnya, a strange looking animal, a small tail.

Berikut ini pun kumpulan contoh descriptive text tentang hewan sebagai bahan untuk belajar, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 8 Contoh Pidato Bahasa Inggris Singkat, Beragam Tema, dan Artinya

Contoh Descriptive Text tentang Hewan

Contoh 1

Raccoon

Raccoons are small, nocturnal mammals that are found in North and South America. They are best known for their characteristic “mask” of black fur around their eyes, and for their habit of raiding garbage cans.

Raccoons are intelligent animals, and they are very good at problem solving. This makes them skilled at opening doors and containers that are meant to keep them out.

Raccoons are also excellent climbers, and they are very agile. They can climb trees and houses with ease, and they are often seen on top of roofs.

Despite their cute appearance, raccoons can be a nuisance. They can cause damage to property, and they can spread diseases.

Artinya:

Rakun adalah mamalia nokturnal kecil yang ditemukan di Amerika Utara dan Selatan. Mereka terkenal karena karakteristik “topeng” bulu hitam di sekitar mata mereka, dan karena kebiasaan mereka merampok tong sampah.

Rakun adalah hewan yang cerdas, dan mereka sangat pandai memecahkan masalah. Ini membuat mereka terampil membuka pintu dan wadah yang dimaksudkan untuk mencegah mereka keluar.

Rakun juga merupakan pemanjat yang hebat, dan mereka sangat gesit. Mereka dapat memanjat pohon dan rumah dengan mudah, dan mereka sering terlihat di atas atap.

Meskipun penampilannya lucu, rakun bisa menjadi gangguan. Mereka dapat menyebabkan kerusakan pada properti, dan mereka dapat menyebarkan penyakit.

Contoh 2

Eagle

Eagles are large, predatory birds of the Accipitridae family. They have powerful hooked beaks and sharp talons. Eagles typically have brown plumage, but can also be black, white or gray.

They are diurnal animals and live in a wide range of habitats, including forests, mountains, deserts and coastal areas.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm