Senkom Polri Jateng Minta Kadernya Netral Kawal Pemilu 2024

24 Februari 2023 18:00 WIB
Ketua Sentral Komunikasi Mitra Polri Jateng, Abdurrahman Anjani Putra menegaskan hal ini setelah melantik pengurus Senior Mitra Polri Boyolali pada hari Kamis (23/2/2023).
Ketua Sentral Komunikasi Mitra Polri Jateng, Abdurrahman Anjani Putra menegaskan hal ini setelah melantik pengurus Senior Mitra Polri Boyolali pada hari Kamis (23/2/2023). ( TribunSolo)

Boyolali, Sonora.ID - Ternyata tidak hanya Nahdlatul Ulama saja yang meminta kadernya bersikap netral saat pesta demokrasi. Mitra Polri seperti Sentra Komunikasi (Sentral Komunikasi) pun menerapkan hal yang sama.

Sentra Komunikasi meminta kadernya ikut serta dalam sukseskan pesta demokrasi 2024 nanti. Ketua Sentral Komunikasi Mitra Polri Jateng, Abdurrahman Anjani Putra menegaskan hal ini setelah melantik pengurus Senior Mitra Polri Boyolali pada hari Kamis (23/2/2023).

Abdurrohman berpesan agar Senkom tetap menjaga netralitas di tahun politik. Dia meminta agar kader tetap netral dan aktif di tahun politik.

Netral ini dapat diartikan tidak menjadi underbow partai politik manapun.

Baca Juga: Foto di Grojogan Sewu Karanganyar, Pengunjung Temukan Potongan Kaki Manusia

Dia juga meminta Senkom untuk aktif menjaga dan mendukung pemerintahan sehingga perlu dipastikan di tiap daerah tetap menjaga netralitas dan mendukung pemerintah dalam mensukseskan hajat besar bangsa.

Abdurrahman mengajak agar kader bisa menyambut tahun politik dengan adem ayem. Pihaknya juga akan bersinergi dengan masyarakat.

Sementara itu, Ketua sentral komunikasi Boyolali Suhardiyanto mengatakan akan melakukan kolaborasi.

Suhardiyanto telah menyiapkan diri untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha.

Baca Juga: Terdampak TPAS, Warga Tanggan Sragen Baru Dapat Jaminan Kesehatan

Pihaknya akan turut serta dalam pengamanan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), termasuk pengamanan di posko pengamanan lebaran.

Suhardiyanto juga menekankan agar kader bisa menjaga netralitas dan tidak mudah untuk terprovokasi.

Suhardiyanto mengatakan jika dirinya telah memiliki 250 kader di Boyolali. Ada tiga klaster yang akan kita jalankan.

Klaster Kamtibmas yang turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Lalu klaster Senkom Rescue yang membantu dalam kegiatan kemanusiaan dan klaster bela negara.

Baca Juga: Teror Pecah Kaca di Klaten, Dua Mobil Jadi Korban

Sementara itu, Hendrarto Setyo Wibowo Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan Setda Boyolali berpesan agar Senkom terus menjaga kolaborasi dengan stakeholder di Kota Boyolali.

Suhardiyanto juga meminta untuk menjaga kolaborasi, kolaborasi saling bahu membahu dan membantu masyarakat.

Apalagi kegiatan Natal dan Tahun Baru ataupun hari besar lainnya selalu ada yang turut berjaga di pospam. 

Penulis: Nela Rizqiya

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm