Jelang Ramadan, PLN Group Cek Instalasi Listrik Masjid

16 Maret 2023 09:58 WIB
GM PLN Dsiyjaya Doddy B Pangaribuan  Cek Instalasi Listrik Masjid Jelang Ramadan.
GM PLN Dsiyjaya Doddy B Pangaribuan Cek Instalasi Listrik Masjid Jelang Ramadan. ( Humas PLN Disjaya)

Jakarta, Sonora.Id - Menjelang Ramadan 1444 H, kolaborasi PLN Group yaitu PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya dan Haleyora Power melakukan pengecekan instalasi listrik 17 masjid di Jakarta dan sekitarnya. Melalui program Masjid Bersinar (Masjid Bersih, Listrik Aman, Ibadah Lancar), tak hanya pengecekan tetapi juga melakukan penggantian instalasi apabila diperlukan. Program ini merupakan kepedulian PLN Group pada keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah saat Bulan Ramadan.

Pegawai PLN secara sukarela dan bergotong royong membersihkan masjid bersama dengan pengurus masjid serta masyarakat sekitar. Perbaikan pada fasilitas masjid seperti keran air atau saluran pembuangan juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian PLN untuk kenyamanan masyarakat saat ibadah Ramadan nanti.

Direktur Utama PT Haleyora Power Sinung Tri Wulandari, mengatakan bahwa Tim Listriqu bertugas memeriksa instalasi listrik bangunan masjid.

“Dalam program ini, instalasi listrik masjid dicek apakah sudah sesuai standar dan aman untuk keselamatan pelanggan. Apabila diperlukan maka akan dilakukan perbaikan," ungkap Sinung.

Selain pengecekan instalasi, PLN akan melakukan penambahan daya secara gratis untuk masjid yang memerlukan.

“Alhamdulillah, ucapan terima kasih kami sampaikan atas bantuan dari pihak PLN. Sejak mushola ini berdiri, baru ini kami dapat bantuan,” ungkap Aminuddin, Ketua DKM Musholla Baitus Saja’ah terharu.

Sumber dana kegiatan Masjid Bersinar ini berasal dari zakat profesi pegawai muslim PLN setiap bulannya yang dikelola Yayasan Baitul Maal PLN dan juga infaq (iuran sukarela) pegawai PLN. Hasil infaq pegawai akan diwujudkan menjadi 500 sajadah imam solat, 500 mukena, 100 jam solat digital, alat-alat kebersihan, dan karpet masjid.

“Pegawai PLN UID Jakarta Raya sangat antusias dalam program Masjid Bersinar ini, mereka sukarela berinfaq. Semoga bantuan ini dapat berguna bagi jamaah Musholla Baitus Saja'ah dan masjid lain yang masuk program, Aamiin," ungkap Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN UID Jakarta Raya.

Masyarakat yang ingin memeriksakan instalasi listriknya dapat memanfaatkan fitur Listriqu di aplikasi PLN Mobile. Pastikan juga bahwa pengecekan instalasi listrik dilakukan secara teratur untuk memastikan keamanan dan kinerja yang optimal.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm