Menuju Satu Abad SD Xaverius Pringsewu Lampung: Redemtha Wasitah Merindukan Menkeu Sri Mulyani

19 Mei 2023 10:55 WIB
Ibu Redemtha Wasitah (kanan) dan foto murid SD Xaverius bersama Mgr. Albertus Hermelink Gentiaras SCJ
Ibu Redemtha Wasitah (kanan) dan foto murid SD Xaverius bersama Mgr. Albertus Hermelink Gentiaras SCJ ( )

Pringsewu, Sonora.ID - Redemtha Wasitah (87 th), guru SD Xaverius Pringsewu, Lampung, merindukan salah satu muridnya yang sekarang menjadi orang penting Indonesia, Sri Mulyani yang menjabat sebagai Menkeu. 

Sri Mulyani bersekolah di SD Xaverius Pringsewu dan kemudian melanjutkan ke SMP di Tanjung Karang (sekarang Bandarlampung) pada tahun 1975.

Redemtha Wasitah dan Sr Arnolde FSGM (almh) adalah dua guru SD Xaverius Pringsewu, Lampung yang dikunjungi oleh Sri Mulyani ketika menghadiri reuni di Bandarlampung beberapa waktu lalu.

Demikian diungkapkan oleh dr Yohanes Sugiri Ruslan, putera dari Redemtha Wasitah saat membicarakan Reuni Agung Menuju Satu Abad SD Xaverius Pringsewu, Lampung, Kamis (18/05/2023).

Baca Juga: Wapres Minta Pejabat Negara Laporkan Kekayaan dengan Jujur

Cerita tentang Sri Mulyani disampaikan Sr Arnolde kepada Sugiri. Reuni Agung akan berlangsung dua hari, tanggal 19 – 20 Mei 2023. Sekitar 700 orang sudah mendaftarkan diri untuk hadir dalam acara ini. Dan, Ibu Redemtha Wasitah menunggu Sri Mulyani.

Bagi Redemtha Wasitah, demikian dituturkan Sugiri – putera ketiganya, menjadi guru SD Xaverius adalah suatu kebangaan dan martabat. Ini kesan kuat yang selalu diceritakan Wasitah kepada enam anaknya.

Kekuatan para suster / biarawati dari Kongregasi Para Suster Fransiskan dari St. Georgeus Martir Thuine dari Jerman dalam membangun manusia melalui pendidikan jelas terlihat dari spirit yang diberikan kepada para guru dan muridnya.

“Keteladanan hidup para suster dan juga Rm Kanjeng memberikan makna dalam tentang hidup. Rm Kanjeng adalah nama panggilan Mgr Albertus Hermelink Gentiaras SCJ, uskup pertama Tanjung Karang. Bersama-sama beliau-beliau menanamkan perilaku disiplin, budi pekerti, jujur, terbuka, rendah hati dan menerima semua orang tanpa membedakan agama atau suku,“ ujar Sugiri, yang menegaskan Sr Arnolde mempunyai jasa besar bagi hidupnya.

Tantangan utama bagi para guru adalah mentransfer nilai-nilai yang sudah ditanamkan para suster kepada para murid. Keberhasilan dunia pendidikan sebenarnya bukanlah nilai, tetapi mentransfer nilai kemanusiaan tersebut agar menjadi bekal bagi para murid untuk hidup selanjutnya. Demikian diurai oleh Redemtha Wasitah sebagaimana dikutip oleh Sugiri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.