Ganjar Pranowo Minta Parpol dan Relawan Bisa Mendekati Generasi Z dan Pemilih Perempuan

1 Juni 2023 19:25 WIB
sumber berita dan foto: DPP PDI Perjuangan
sumber berita dan foto: DPP PDI Perjuangan ( )



Jakarta, Sonora.ID
- Bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berharap kolaborasi partai politik dan para relawan, tak hanya turun di grassroot, tapi juga bisa menjaring para swing voters dan pemilih pemula.

Hal tersebut disampaikan Ganjar dalam peresmian rumah aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

“Masih ada suara yang kita dengar dari grassroot, dari para relawan, saya kepengin ada swing voter, suara yang bergeser-geser, yang itu tentu saja punya potensi untuk kita ajak bicara. Maka tolong bapak ibu bisa berkomunikasi dengan mereka. Dan ada juga suara yang sangat besar yaitu pemilih pemula,” jelas Ganjar.

Oleh sebab itu, menurutnya. para pemilih pemula yang merupakan generasi Z harus didekati untuk didengarkan suaranya.

Baca Juga: Peresmian Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan, Ganjar Disambut ‘Palang Pintu’

“Mereka adalah golongan yang masuk generasi Z, mereka adalah para skaters, mereka adalah para youtuber, mereka adalah kelompok yang suka coding, dan mereka adalah pemotong rambut, mereka yang berbisnis cuci sepatu, mereka yang punya hobi dalam komunitas olahraga seperti lari, seperti sepeda, itu lah generasi Z yang butuh mendapatkan tempat,” ungkap Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah ini juga meminta agar parpol dan relawan bisa menyentuh suara masyarakat di desa.

“Satu lagi mereka berada di desa tapi belum kita sentuh. Saya titip betul. Siapa yang kemudian kita lakukan untuk kita dekati. kita ajak bicara, untuk menyuarakan pikirannya, adalah para perempuan dan perempuan muda yang ada di desa. Karena yang di kota relatif accessible untuk semuanya,” ungkap Ganjar.

Tidak lupa, Ganjar berharap kaum disabilitas juga didengar.

“Saya terharu beberapa hari lalu dari Pangandaran, penyandang disabilitas naik motor roda tiga sampai ke Puri Gede, rumah jabatan saya di Semarang. Dia hanya ingin menujukkan hanya dengan satu kendang saja. Kemudian dengan karyanya, dia ingin perform di depan saya, saya terharu. Maka tolong perhatikan ini. Maka rumah ini akan kita jadikan sebagai bentuk permersatu,” jelas Ganjar.

“Mari kita jemput kemenangan dengan elegan dengan penuh adab dan kita tunjukan demokrasi yang ada di Indonesia itu hebat,” pungkas Ganjar.

Baca Juga: PDIP: Elektabilitas Ganjar Tinggi Meski Baru Diumumkan 32 Hari Jadi Bacapres

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.