Program PTSL Berjalan Lancar, Menteri ATR/BPN Optimis Sebelum 2024 Medan Jadi Kota Lengkap

21 Juli 2023 12:10 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto didampingi Bobby Nasution door to door menyerahkan Sertifikat Tanah Hasil Program PTSL di Jalan Jermal VII Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai, Kamis (20/7).
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto didampingi Bobby Nasution door to door menyerahkan Sertifikat Tanah Hasil Program PTSL di Jalan Jermal VII Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai, Kamis (20/7). ( )

Medan, Sonora.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution karena telah berperan dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sehingga berjalan lancar.

“Saya menilai untuk proses program PTSL nya semua berjalan lancar. Sebab, pemerintah daerah dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) juga turun ke lapangan untuk mengecek secara langsung,” kata Hadi Tjahjanto didampingi Bobby Nasution saat menyerahkan Sertifikat Tanah Hasil Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara Door to Door di Jalan Jermal VII Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai, Kamis (20/7).

Penyerahan sertifikat ini dilakukan dengan door to door agar bisa sekaligus langsung mendengarkan permasalahan masyarakat saat melakukan sertifikasi tanah.

Terlihat Menteri ATR/BPN dan Bobby Nasution berdialog secara langsung dengan masyarakat penerima sertifikat untuk memastikan selama proses sertifikasi tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Kementerian ATR/BPN Ajak Perguruan Tinggi Berantas Mafia Tanah

"Mungkin ada oknum yang minta uang lebih, tapi ternyata fakta di lapangan tidak ada. Apalagi, wilayah ini juga merupakan sampel di Kota Medan. Proses program PTSL nya semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Ada sebanyak 10 sertipikat yang dibagikan langsung oleh Menteri ATR/BPN dan Wali Kota Medan kepada warga. Hadi berharap Kota Medan dapat segera menuju Kota Lengkap. Namun untuk menuju Kota Lengkap, suatu daerah harus terlebih dahulu diawali dengan Desa Lengkap.

"Oleh sebab itu saya turun ke desa untuk melihat proses sertifikat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan segera menjadi Kota Lengkap, karena sudah 80 persen tinggal 20 persen. Tapi ini bukan pekerjaan yang mudah. Kita harus bekerjasama karena tentunya masih banyak permasalahan yang harus segera diselesaikan. Tapi saya lihat di lapangan, saya yakin sebelum 2024 Kota Medan dapat menjadi Kota Lengkap," harapnya. 

Rikadius, salah satu warga penerima sertifikat tanah program PTSL dengan mata berkaca-kaca bersyukur karena telah menerima sertifikat tanah tersebut secara gratis. Pasalnya, sudah lama dirinya mengharapkan sertipikat ini selesai.

Baca Juga: Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil : 8 Juta Sertifikat Tanah Digadaikan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm