Gubernur Beri Motivasi Pemain Turnamen Sepak Bola BLiSPI

5 Agustus 2023 16:10 WIB
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., membuka Turnamen Sepak Bola Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Khatulistiwa Piala Gubernur Cup 1 Tahun 2023.
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., membuka Turnamen Sepak Bola Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Khatulistiwa Piala Gubernur Cup 1 Tahun 2023. ( Adpim)

Pontianak, Sonora.ID - Turnamen Sepak Bola Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Khatulistiwa Piala Gubernur Cup 1 Tahun 2023 resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dimana kegiatan tersebut diselenggarakan di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Jumat (4/8/2023).

Turnamen sepak bola ini digelar oleh BLiSPI atas kerjasama bersama Assosiasi Provinsi PSSI Kalbar, serta didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk memperebutkan Piala Gubernur Cup I Tahun 2023.

Dalam sambutannya Gubernur Sutarmidji menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk menjaring atlet - atlet Kalimantan Barat yang berkualitas sejak usia dini, agar mampu bersaing sekaligus bisa mengharumkan nama Kalimantan Barat pada kejuaraan bergengsi kedepannya.

"Saya berharap, melalui kejuaraan ini bisa lahir bibit-bibit pesepakbola asal Kalimantan Barat yang mampu bersaing di kancah nasional, serta bisa mengharumkan nama Kalimantan Barat. Kita jangan mau kalah, kita banyak potensi. InsyaAllah pelan - pelan semua fasilitas Olahraga di Kalbar kita benahi, semoga cepat terealisasi," harapnya.

Gubernur Kalbar memberikan suatu motivasi saat membaca salah satu artikel yang ditulis oleh pelatih dari seorang pesepakbola dunia yang bernama Cristiano Ronaldo, bagaimana dirinya mampu menjadi pesepakbola dunia dan kuncinya yaitu disiplin di hadapan seluruh official manager serta para peserta.

Baca Juga: Masuki Usia ke-15 Tahun, Tribun Pontianak Terus Percaya Diri

"Digambarkan dari isi sebuah artikel tersebut bahwa, saat pelatih datang jam 7 Ronaldo sudah ada, kemudian dirinya datang jam 9 dan sebelum waktu yang ditentukan Ronaldo sudah ada, artinya apa? disiplin! Jadi, salah satu kunci untuk menjadi seseorang itu sukses adalah disiplin. Disiplin sangat menentukan prestasi kalian, tanpa disiplin olahraga apapun tak mungkin bisa memenangkan kompetisi," tegas Sutarmidji.

Menutup sambutannya, dirinya juga berpesan untuk tetap menjalankan kompetisi ini dengan baik dan yang harus diperhatikan kepemimpinan wasit.

Dimana keberadaan wasit saat memimpin pertandingan harus jujur dengan sikap sportif jangan sampai ada keberpihakan.

"Meskipun agak sulit saya yakin wasit bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan jujur saat memimpin pertandingan. Jangan sampai ada memihak," ujar Gubernur.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm